www.beritaintermezo.com
15:21 WIB - Bupati Nikson Nababan Bangga Taput Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 | 15:13 WIB - Gubri Serahkan Ratusan Wakaf Al-Quran di MAN 1 Pekanbaru | 10:32 WIB - PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023 | 20:52 WIB - Terapkan BLUD di Puskesmas, Petugas Sejahtera Masyarakat Sehat | 11:38 WIB - Satpol PP Lakukan Patroli Rutin Dimalam Hari | 14:12 WIB - Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022
Sebagai Wakil Pemerintah Pusat, Ini Pesan Gubernur Rohidin ke Walikota dan Jajaran Pemkot Bengkulu
Jumat, 11-03-2022 - 08:27:46 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, jabatan dirinya sebagai gubernur memiliki 2 tugas dalam lingkup pemerintah dan birokrasi. Pertama sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dan sebagai kepala daerah provinsi yang bertugas mensinergikan, mengkolaborasikan, memfasilitasi, memediasi di wilayah kabupaten/kota.

Terkait hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran OPD teknis Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Koordinasi Kepemerintahan dengan Walikota Bengkulu Beserta Jajaran, di Gedung Hidayah Pemkot Bengkulu, Kamis (10/03).

"Ini rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran Pemkot Bengkulu, yang pertama posisi saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga pembinaan dan pengawasan itu harus jalan, baik secara manajerial maupun teknis," papar Gubernur Rohidin.

Selanjutnya posisi Gubernur Rohidin sebagai kepala daerah di Provinsi Bengkulu, yang bertugas mensinergikan, mengkolaborasikan, memfasilitasi seluruh program di wilayah kabupaten/kota.

"Kemudian posisi saya sebagai kepala daerah, kami tadi mensinergikan berbagai program terkait dengan infrastruktur maupun fasilitas umum, termasuk upaya-upaya penanganan lingkungan yang ada di Kota Bengkulu yang menjadi ibukota Provinsi Bengkulu," imbuhnya.

Terhadap kunjungan kerjanya tersebut, ada beberapa poin penting yang ditekankan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, pertama pentingnya dilakukan penataan ruang yang baik di wilayah Kota Bengkulu yang kemudian disinkronkan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

"Agar ada kepastiannya betul penetapan ruang yang kita prediksi untuk 20 atau 30 tahun yang akan datang, sehingga tahapan pembangunan tidak akan mengalami perubahan di tengah-tengah perjalanan, karena sudah ada kepastian. Di mana telah ditetapkan kawasan perkantoran, pemukiman, kawasan industri, termasuk saya mintakan tadi usulan kalau ada usulan perubahan status kawasan yang dibutuhkan oleh kota. Sehingga nanti bisa dimanfaatkan lebih produktif," papar Gubernur Rohidin.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik koordinasi dan sinergi Gubernur Bengkulu bersama jajaran Pemprov Bengkulu. Menurutnya apa yang diarahkan Gubernur Rohidin akan mereka tindaklanjuti melalui OPD teknis terkait.

"Sinergi dan kolaborasi seperti ini menjadi sebuah keharusan tapi ini perlu ditindaklanjuti oleh OPD-OPD teknis tentunya. Kami siap menindaklanjuti arahan yang disampaikan Pak Gubernur," ujarnya.***(ertk)



 
Berita Lainnya :
  • Sebagai Wakil Pemerintah Pusat, Ini Pesan Gubernur Rohidin ke Walikota dan Jajaran Pemkot Bengkulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica