www.beritaintermezo.com
16:16 WIB - Fungsi Media Online Belum Maksimal | 13:22 WIB - Dirintelkam Polda Riau Bagi-Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Jalan Kota Pekanbaru | 11:46 WIB - Cara Kapolres Menyapa dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat | 09:40 WIB - Nusapro, Inovasi Milenial PTPN V "Pengawal" Produktivitas Berkelanjutan | 07:02 WIB - DPRD Rohil Apresiasi Terbentuknya Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah | 07:00 WIB - Demi Kesehatan, Pj Wako Muflihun Minta Warga Pekanbaru Tidak Keluar Kota Saat Natal dan Tahun Baru
Pemprov Riau Siapkan Rp.74,9 Miliyar Untuk Penanganan Virus Corona
Jumat, 27-03-2020 - 10:38:07 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritiantermezo.com)-Pemerintah provinsi Riau dan DPRD telah sepakat menyiapkan anggaran Rp74,9 Miliar untuk penanganan virus corona atau covid-19. Jumlah itu, diambil dari dana insentif daerah (DID) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini disampaikan Edi M. Yatim, Ketua Komisi V DPRD Riau usai mengikuti rapat tertutup dengan pimpinan DPRD Riau dan pemerintah provinsi Riau yang diwakili Sekdaprov Riau serta OPD terkait dinas kesehatan di ruangan VIP DPRD Riau, Kamis (26/3/2020). Eddy mengatakan anggaran yang disepakati itu dipergunakan untuk penanganan wabah virus corona.

"Jumlah ini akan dipergunakan pertamanya dulu untuk kebutuhan medis hingga akhir tanggap darurat tanggal 29 Mei," kata Edy.

Eddy juga menjelaskan jumlah itu belum termaksud sumbangan dari DPRD Riau yang bersumber dari pemangkasan anggaran kunjungan keluar negeri dan pengadaan mobil dinas (Mobdis) pimpinan DPRD Riau.

"Jumlah itu belum masuk bantuan dari DPRD Riau, "jelasnya

Eddy juga meminta anggaran yang digelontorkan untuk penanganan corona ini tidak dipermasalahkan. Sebab anggaran yang digunakan tujuanya tidak lain untuk kepentingan orang banyak.

"DPRD Riau sendiri juga tidak mempermasalahkannya malahan  bagaimana anggaran ini bisa membantu masyarakat untuk tidak menjadi korban wabah corona. Jadi 74,9 Miliar itu bersumber dari DID dan OPD, sementara DPRD Riau belum, " terang politisi Demokrat Riau ini.

Dalam dari itu selain untuk medis, pada tahap dua nanti katanya pemerintah juga bersepakat akan mencarikan dana lagi untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berada di Rumah di saat wabah corona ini khsusunya yang berada di perkotaan.

"Untuk sosial dalam pembahasan tadi akan direncanakan pada tahap kedua yang kita ambil dalam bantuan langsung tunai. Tapi alokasi anggaran belum. Tapi nanti akan disampaikan lagi oleh pemerintah provinsi Riau kepada kita, "jelasnya.

Ditambahkan Eddy dalam pertemuan itu, juga dibahas soal penyediaan ruangan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP). Sebab berdasarkan laporan dinas terkait pasien ODP di Riau cukup banyak, sementara ruangan isolasinya sedikit.***



 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Siapkan Rp.74,9 Miliyar Untuk Penanganan Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica