www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Polres Bengkalis Amankan 500 Karung Bawang Merah Seludupan
Senin, 27-03-2017 - 12:10:45 WIB
Bawang Ilegal (int)
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Anggota Satuan Polisi Air Polres Bengkalis menggagalkan penyelundupan 500 karung bawang merah yang diangkut kapal motor dari Malaysia tujuan kabupaten Bengkalis Propinsi Riau. Namun sayang, baik nakhoda kapal maupun anak buahnya melarikan diri saat penggerebekan.

"Awalnya petugas yang sedang patroli melihat kapal motor itu berlayar di perairan Pulau Rupat. Karena kapal itu mencurigakan, petugas berusaha mendekati tapi kapal itu malah melaju," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono Sik seperti dilansir merdeka.com Senin (27/3).

Sejumlah personel Satpol Air berpencar, kemudian terjadi aksi kejar-kejaran perairan tersebut. Hingga akhirnya kapal tersebut kandas, petugas pun menambah kecepatan dan berusaha mendekati kapal motor misterius itu.

"Saat didekati, kapal itu tidak ada nakhoda dan ABK nya. Diduga sudah meloncat ke air. Lalu petugas memeriksa setiap muatan yang dibawa. Alhasil, terlihat 500 karung bawang merah yang diselundupkan dari Malaysia," ucap Wicak.

Sebagian polisi mengamankan kapal beserta muatan bawah merah ilegal selundupan tersebut. Sebagian petugas lainnya melanjutkan pencarian terhadap nakhoda dan ABK tersebut.

"Kapal motor dan muatan bawang selundupannya sudah dibawa ke dermaga Satpol Air Polres Bengkalis sebagai barang bukti," kata Wicak.

Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan untuk mengetahui siapa nakhoda, ABK dan pemilik kapalnya dalam mengungkap kasus penyelundupan barang ilegal dari luar negeri tersebut.

Kawasan perairan Bengkalis memiliki banyak pelabuhan tidak resmi atau yang biasa disebut pelabuhan tikus. Polisi senantiasa patroli untuk mencegah kejahatan penyelundupan.

"Patroli dilaksanakan setiap hari, pagi siang dan malam. Personel yang dikerahkan bergantian shift. Beberapa barang selundupan berhasil digagalkan termasuk narkoba dan lainnya dari negara lain," pungkas Perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini. (jin)




 
Berita Lainnya :
  • Polres Bengkalis Amankan 500 Karung Bawang Merah Seludupan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica