www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Soal Narkoba, Polres Rohil Tidak Main-main
Jumat, 28-06-2019 - 09:26:24 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Maraknya peredaran narkoba di ibukota kabupaten Rohil akhir-akhir ini membuat berbagai kalangan menilai penegak hukum sengaja membiarkan dan terkesan bermain-main dengan pemilik barang haram tersebut. Hal inilah yang membuat Kapolres merasa prihatin dan sedih atas tuduhan yang dilemparkan ke institusinya tersebut.

"Saya merasa sedih atas tuduhan itu, kita dalam memberantas tindak pidana narkoba tidak main-main. Hanya saja, untuk menangkap bandar atau pengedarnya itu tidaklah mudah, karena harus ada unsur-unsur yang harus dipenuhi," Kata Kapolres Sigit usai memimpin apel di TMP Kusuma Bakti, Kamis (27/6) pagi.

Untuk menangkap bandar atau pengedar sabu itu tentunya harus ada unsur-unsur yang dipenuhi yang salah satunya adalah Barang Bukti (BB). Oleh sebab itu kita harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu sebelum dilakukan penangkapan.

"Kalau sembarangan tangkap dan tidak ada BB nya kan percuma saja, kemudian yang bersangkutan dilepaskan lagi karena tidak terbukti. Nah, kalau sudah ditangkap kemudian dilepas apa pula tanggapan dari masyarakat terhadap polisi, tentunya timbul prasangka buruk," Kata Kapolres.

Ia juga menyebutkan kalau anggotanya tidak ada yang bermain-main dalam memberantas peredaran narkoba. Malahan keseriusan kita dalam memberantas narkoba dibuktikan dengan ditangkapnya bandar Sabu atas nama IG dan S baru-baru ini di Bagansiapiapi. "Baru-baru ini tesangka sabu atas nama IG diamankan satnarkoba Polres Rohil dan tersangka S diamankan oleh Polsek Bangko," Terangnya.

Ia juga mengatakan kalau bahaya narkoba sangat luar biasa, karena sangat merusak generasi muda yang merupakan aset bagi bangsa. "Kadang-kadang untuk mencari saksi penangkapan sangat sulit, hal ini dikarenakan adanya masyarakat yang tidak mendukung polri dalam memberantas narkoba. Makanya kebanyakan saksi itu dari polisi semua. Namun kami tetap berusaha untuk membasmi peredaran narkoba hingga sampai keakar-akarnya," Pungkas Sigit didampingi Kasat Narkoba, AKP Herman Pelani SH. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Soal Narkoba, Polres Rohil Tidak Main-main
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica