www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Disambut Ramah Kakanwil Kemenkumham Riau, Zulmansyah: PWI Siap Support Bangun Citra Positif
Kamis, 17-03-2022 - 07:29:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang bersama jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau. Rombongan disambut ramah Kepala Kanwil yang baru menjabat di Riau Muhammad Jahari Sitepu dan jajaran, Rabu (16/3/2022).

Jahari Sitepu menyambut memperkenalkan jajaran Humas Sabar Tarida Uli Gultom dan Koko Sitorus.

Jahari mengungkapkan, sebelum berdinas di Kemenkumham, dirinya merupakan memiliki latarbelakang media. Karena merupakan salah satu pendiri media "Portibi". Selain itu, Jahari juga berpengalaman di bidang organisasi yakni pernah aktif di antaranya Organisasi Ampi, KNPI dan Pemuda Pancasila.

Jahari menyatakan, keterbukaannya menerima rombongan PWI juga atas arahan langsung dari Menteri Kumham Republik Indonesia Yasonna Laoly. Dia diminta agar intensif menjalin komunikasi bersama media.

"Saya ini basicnya aktif di media dan organisasi, sehingga saya senang dan terbuka dengan dunia jurnalistik," terang Jahari.

Dengan latarbelakang itu, ia menyebut selalu aktif membangun komunikasi bersama stakeholder hingga ke pihak media dan masyarakat.

"Dalam bekerja Hp saya ini aktif 24 jam, untuk pelayanan di bidang hukum dan HAM. Hal yang sama saya terapkan di mana saja, termasuk kemarin di Jambi," ujar Jahari.

Kakanwil juga menyampaikan, kinerja dan capaian serta berbagai program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, termasuk komitmen dalam perang melawan narkoba, terutama di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Selain itu, lanjut Jahari, setiap bertugas di mana saja. Dirinya selalu meminta agar jajarannya selalu terbuka memberikan informasi kepada awak media.

"Insan media memiliki peranan penting dalam membantu mendorong kinerja Kemenkumham Riau, terutama dalam menyampaikan maupun meluruskan berbagai informasi terkait Kemenkumham terhadap seluruh masyarakat," ungkap Jahari Sitepu.

Ke depannya, Kakanwil Kemenkumham berharap jajaran Kementerian Hukum dan HAM Riau termasuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya dapat bekerjasama dan mendapat dukungan dari jajaran pengurus PWI Provinsi Riau, sebagai wadah insan media untuk ikut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.  

"Sebagai institusi Pemerintah, Kami diwajibkan untuk terbuka dan transparan dalam memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan media untuk meminimalisir adanya informasi bias yang disebarkan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia berpesan, apabila nanti ditemukan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau kinerjanya tidak benar, silahkan langsung laporkan kepada saya. “Saya sendiri yang langsung akan tegur,” pungkas Jahari Sitepu.

Merespon sambutan Jahari, Ketua PWI Provinsi Riau, menyampaikan terima kasih telah menerima silaturahmi dengan Pengurus PWI Provinsi Riau.

Zulmansyah menjelaskan, sebagai informasi, PWI merupakan sebagai organisasi wartawan terbesar dengan anggota sebanyak 1171 orang yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

"Karena bapak bilang baru tiga hari bertugas, kami dari PWI Riau mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kakanwil Kemenkumham Riau yang baru di Bumi Lancang Kuning," katanya.

Ke depannnya, Ketua PWI Riau juga menyatakan, pihaknya siap mendukung segala program yang akan dijalankan oleh Kanwil Kemenkumham Riau, termasuk menyebarkan kinerja kepada seluruh masyarakat.

"Seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Riau siap support Kemenkumham Riau dan jajaran untuk membangun citra positif melalui media massa," ungkap Zulmansyah.

Zulmansyah menambahkan, dalam dunia jurnalistik perlu adanya jawaban dari pihak terkait konten berita yang hendak dipublikasi.

"Maka kalau ada wartawan yang melakukan konfirmasi silahkan bapak jawab, agar berita itu sesuai kaedah jurnalistik," saran Ketua PWI.

Selain bersilaturahmi, lanjut Zulmansyah, maksud kedatangan bersama rombongan juga untuk mengundang Kakanwil Jahari Sitepu dan jajarannya, pada puncak perayaan Hari Pers Nasional yang akan diperingati tanggal 9 April mendatang di Kabupaten Siak.

"Selain bersilaturahmi kami juga ingin mengundang bapak hadir pada puncak perayaan HPN di Siak," tutur Zulmansyah.

Turut mendampingi Ketua PWI Riau, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kerjasama Antar Lembaga A Kader Bey, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pembelaan Wartawan Antoni Harry, sekaligus Ketua Panitia HPN 2022 dan HUT ke 76 PWI Provinsi Riau.Kemudian Wakil Bendahara Herlina, Ketua Seksi Politik, Sosial dan Kemasyarakatan Armazi Yendra, Ketua Seksi Pemberdayaan Perempuan Heny Eliati, Ketua Seksi Seni dan Budaya Kunni Masrohanti dan Wakil Ketua Seksi Hankam Ipung Sudewo.***



 
Berita Lainnya :
  • Disambut Ramah Kakanwil Kemenkumham Riau, Zulmansyah: PWI Siap Support Bangun Citra Positif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica