www.beritaintermezo.com
18:09 WIB - Peringati Harkitnas, PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional | 08:45 WIB - Calon Jemaah Haji Rohil Akan Diberangkatkan Sabtu esok Menuju Embarkasi Batam | 15:37 WIB - Senin, Dewan Pendidikan Riau Gelar Helat Anugerah Pendidikan | 10:26 WIB - PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024 | 09:16 WIB - Bupati Zukri Mendaftar ke Partai Hanura | 13:56 WIB - Bawa Visi Bersama Membangun Riau, M. Nasir Kembalikan Formulir Cagubri ke PKS
PT. PHR Melalui PT Elnusa,Tbk Bayarkan Kompensasi Survei Seismik Kepada Warga Bangko Pusako
Jumat, 10-05-2024 - 09:24:24 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HILIR (Beritaintermezo.com)-PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) melalui PT. Elnusa Tbk melakukan pembayaran kompensasi kegiatan dari Survei Seismik 3D Balam Southeastuntuk Desa Bangko Jaya, Kamis (9/5).

Bertempat di halaman kantor Pospol KM.8 Desa Bangko Permata, PT. Elnusa Tbk melakukan pembayaran kompensasi kepada 2.500 masyarakat penerima kompensasi di Desa Bangko Jaya yang lahannya dilintasi kegiatan surveiseismik.

Penghulu Desa Bangko Jaya mengatakan pelaksanaan kegiatan Survei Seismik 3D Balam Southeast yang dilaksanakan PT. Elnusa Tbk di Kecamatan Bangko Pusako  program Pemerintah Pusat melalui PT. Pertamina Hulu Rokan yang merupakan Proyek Vital Nasional.

"Ini program pemerintah pusat, kita wajib mendukungnya," ujar penghulu Suhardi.

Suhardi berharap pembayaran kompensasi apabila ada yang kurang pas di lapangan segera berkoordinasi dengan petugas yang mendata dan dari panitia desa.

Camat Bangko Pusako Drs. Adnan, MM menyampaikan kompensasi dari pelaksanaan Survei Seismik 3D Balam SE bersifat sesaat bukan berkelanjutan.

"Jadi bagi bapak/ibu yang mendapatkan kompensasi hanya sekali ini saja, mohon dipahami dan mengerti agar apa yang menjadi proyek vital nasional ini dapat kita dukung dan terlaksana dengan baik,hingga mendapatkan hasil yang positif untuk masyarakat banyak," ujar Camat.

Humas PT. Elnusa Tbk Reza Fathoni menjelaskan ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Bangko Pusako yang dilintasi kegiatan survey seismik 3D Balam SE diantaranya adalah Bangko Jaya, Bangko Permata, Bangko Pusaka, Bangko Bakti dan Pematang Ibul.

Pembayaran kompensasi akan dilakukan terus bertahap hingga selesai guna memenuhi tanggungjawab mengikuti aturan yang berlaku.

Ia menjelaskan  warga perlu mengetahui bahwa kompensasi yang diberikan sesuai dengan data di lapangan. Jika ada permasalahan lain dilapangan yang timbul akibat dari pekerjaan survey seismic yang menjadi tanggungjawab PT Elnusa Tbk akan diselesaikan hingga tuntas.

Ditempat yang sama, warga menyambut baik pembayaran kompensasidari PHR yang dilakukan oleh PT. Elnusa Tbk atas kegiatan proyek Survei Seismik 3D Balam SE dan berharap apa-apa saja yang berdampak akibat proyek ini segera ditindaklanjuti hingga selesai agar warga masyarakat tidak ada yang dirugikan akibat kegiatan ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Raditya Sais Putra selaku Pengawas Lapangan dari Departemen Eksplorasi PHR untuk kegiatan Survei Seismik 3D Balam SE mengatakan Pertamina ulu okan tidak ingin meninggalkan kesan negative terhadap pekerjaan. Sehingga kegiatan kompensasi yang dilaksanakan PT. Elnusa, Tbk sebagai pelaksana utama kegiatan merupakan salah satu tanggungjawab moral dari PHR kepada warga yang terdampak.

"Tentunya apa yang kami berikan semua berdasarkan aturan yang berlaku di Kabupaten Rokan Hilir. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini membawa keberkahan kepada seluruh stakeholder yang terlibat," ujar Raditya.

Pantauan awak media dilapangan, kegiatan pembayaran kompensasi dari Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang dilaksanakan PT. Elnusa Tbk kepada warga Desa Bangko Jaya yang dilintasi Survei Siesmik 3D Balam SE  dimulai pukul 09.00WIB  belangsun aman dan terkendali,  dan dilanjutkan hingga esok hari. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • PT. PHR Melalui PT Elnusa,Tbk Bayarkan Kompensasi Survei Seismik Kepada Warga Bangko Pusako
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica