www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
RTRW Riau Tetap Mengacu SK Menteri LHK
Gubri : Biarlah Saya Dibilang Pengecut Dari Pada Berurusan Dengan Hukum
Selasa, 14-03-2017 - 07:14:20 WIB
Arsyadjuliandi Rahman
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Persoalan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang hingga kini belum disahkan,  membuat pertumbuhan investasi menjadi lamban.  Tak hanya itu, ketiadaan RTRW memuat pembangunan terkendala.

Hal ini diakui Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman saat berbincang dengan sejumlah pimpinan media dikediamnya,  Minggu (12/3/2017).

Dikatakannya,  dalam penyusunan RTRW Riau, Pemprov Riau tetap mengacu kepada SK Perubahan RTRW Riau ini bernomor SK.314./MENLHK/SETJEN/PLA.2/4/2016 tertanggal 20 April 2016 yang ditandatangani langsung Menteri LHK, Siti Nurbaya. SK ini merupakan revisi dari SK 878/Menhut-II/2014 tertanggal 29 September 2014.

"Soal RTRW ini saya tetap tegaskan jangan sampai lari SK Menteri LHK itu," ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Dipaparkan Andi,  saat ini RTRW Riau masih dalam pembahasan Pansus DPRD Riau.  Namun dalam pembahasannya sempat terjadi perdebatan karena ada beberapa kawasan dijadikan Holding Zone atau kawasan yang diputihkan.

"Saya bilang sama Ketua Pansus Asri Auzar,  tak ada itu holding zone, kita harus mengacu SK Menteri.  Saya suruh Pansus mengecek wilayah holding zone itu,  ternyata benar itu kawasan perkebunan punya toke," tandasnya.

Dalam persoalan RTRW ini,  Andi mengaku sangat teliti.  Ia khawatir, jika persoalan holdingzone tetap dipaksakan akan berimplikasi hukum dikemudian hari. "Biarlah saya dibilang pengecut,  dari pada harus berurusan dengan hukum," pungkasnya.

Dalam pembahasan RTRW Riau,  pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kementerian LHK dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengatakan,  pengesahan RTRW Provinsi Riau diperkirakan tidak jadi tuntas dan disahkan pada Maret 2017, sebagaimana yang sudah ditargetkan oleh pihak Pansus RTRW DPRD Riau beberapa waktu lalu.Hal ini dikarenakan masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pihak Pansus RTRW.

“Ketua Pansus RTRW berusaha untuk siap akhir bulan ini. Namun ternyata dalam perjalanannya belum, karena masih ada yang perlu diselesaikan,” kata Septina.

Pansus RTRW merencanakan akan melakukan pertemuan dengan pihak KPK, dan juga empat kementerian di Pekanbaru, yang rencana awalnya akan dilaksanakan pada Februari 2017 lalu, namun tertunda karena kesibukan pihak pusat, dan hingga saat ini belum kunjung terlaksana.

“Kendalanya masih ada satu hal yang harus mereka lakukan, yaitu koordinasi dengan pihak terkait. Tadinya begitu (selesai akhir Maret 2017). Tapi kita lihat sajalah. Saya tidak bisa janji. Kita masih menunggu,” ulasnya.(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri : Biarlah Saya Dibilang Pengecut Dari Pada Berurusan Dengan Hukum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica