www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Gubri Lantik 542 Pejabat Eselon III dan IV
Selasa, 16-01-2018 - 09:51:44 WIB
Gubernur Riau mengambil sumpah terhadap pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemprov Riau
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik dan kukuhkan pejabat 542 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dari 542 pejabat eselon III dan IV yang dilantik tersebut, yakni 521 untuk struktural eselon III dan IV. Kemudian 21 pejabat fungsional pengawas, Inspektorat, pejabat pengawas perencana, serta widyaiswara sebanyak 1 orang.

"Total pejabat dilantik ada 542 orang," kata Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Senin (15/1/18).

Disebut pelantikan dan pengukuhan, karena diantaranya ada yang tidak dimutasi, namun karena adanya perubahan nama diantaranya UPT Assesment yang kini berubah nama menjadi UPT Penilaian Kompetensi tetap dilakukan pengukuhan.

Selain itu, ada juga UPT yang dihilangkan, UPT baru dan digabungkan. Namun secara keseluruhan, pelantikan ratusan jabatan UPT malam ini status eselonnya mengalami penurunan.

Misalnya, UPT Pendapatan Kubang yang dulu dijabat oleh eselon IIIA serta memiliki 3 pejabat eselon IV, sekarang dipimpin oleh pejabat IV A, serta membawahi Kasubag Tata Usahanya IV B.

"Sebagian besar yang dilantik pejabat yang duduk di UPT. Ini ada yang hilang, digabungkan ada juga yang baru," ungkap Ikhwan.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, asisten II Setdaprov Riau Masperi, serta sejumlah pejabat eselon II lainnya.

Mutasi Mengemban Karir

Gubernur Riau mengatakan, melalui proses mutasi jabatan atau pelantikan yang dilakukan tersebut, adalah acara Pemprov Riau mengembangkan karir, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih bisa mengembangkan karir dengan meningkatkan lagi kualitas kinerjanya.

"Pelantikan ini merupakan cara kita dalam mengembangkan karir pegawai sesuai dengan kompetensi dan kinerja, yang penempatannya sesuai dengan pendidikan dan pengalaman, serta mempertimbangkan integritas dan moralitas ASN kita," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman.

Pelantikan sebanyak 542 pejabat Admistrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tersebut, sesuai keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts/77/I/2018, yang sebelumnya sudah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan tersebut juga didasari kebutuhan untuk mengisi jabatan.

Hal itu dikarenakan adanya penyesuaian penempatan sesuai dengan latar belakang ilmu, faktor usia yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

"Bagi yang belum, jangan berkecil hati, karena ini hanya proses yang sedang dilakukan dan juga kita akan melakukan evaluasi terus dalam meningkatkan pelayanan Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

Di akhir sambutannya Gubernur Riau mengucapkan selama bertugas untuk pejabat yang baru dilantik dan berharap semoga amanah dalam mengemban jabatan baru.

Hadir pada pelantikan ini, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan sejumlah serta pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. ***




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Lantik 542 Pejabat Eselon III dan IV
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica