www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Para Tokoh XIII Koto dan Koto Kampar Hulu Dukung Andi Rachman-Suyatno
Senin, 09-04-2018 - 07:45:40 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR (Beritaintermezo.com) - Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu, semakin kuat. Sejumlah elemen dan tokoh masyarakat menyatakan dukungannya untuk Paslon Nomor Urut 4 ini saat kampanye yang dilakukan Arsyadjuliandi Rachman di beberapa desa di dua kecamatan ini, Sabtu (7/4/2018).

Andi Rachman, begitu Arsyadjuliandi Rachman akrab disapa didampingi anggota DPRD Kampar H Masnur dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar Ahmad Fikri melaksanakan kampanye Sabtu (7/4/2018) di Desa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Desa Tanjung, serta Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Di antara tokoh masyarakat yang menyampaikan dukungan adalah pengusaha H Daliyus atau akrab disapa Haji Buyung di Sibiruang. Ia mengajak Warga Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar bersatu untuk memenangkan Andi Rachman-Suyatno karena telah terbukti memperhatikan Kabupaten Kampar.

"Mari kita perkokoh, bersatu kita teguh, bercerai runtuh, tuah negeri seiya sekata," ucap Haji Buyung. Atas nama masyarakat ia mengharapkan kepada Andi Rachman dan Suyatno apabila terpilih nanti agar menigkatkan infrastruktur di XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Salah satu ruas jalan yang perlu mendapat perbaikan adalah dari Sibiruang menuju Bandur Picak. "Karena masyarakat kami banyak di Bandur Picak, Batas. Mohon pertimbangan karena jalan ini sumber perekonomian," ucap Buyung.

H Syafril Arif, mantan Kades Bandur Picak, mengajak masyarakat memilih Andi Rachman-Suyatno, untuk memilih calon gubernur yang dekat dengan masyarakat. "Siapa yang dekat dengan kita itu yang dipilih. Jangan goyah karena ada dunsanak lain," kata Syafril.

Tokoh masyarakat XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu lainnya yang angkat bicara adalah H Masnur yang juga anggota DPRD Riau. Ia menyampaikan, Andi Rachman kembali didorong menjadi Gubernur Riau untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kampar karena pada masa kepemimpinan Andi Rachman sudah lebih Rp1 triliun dana dialokasikan untuk Kabupaten Kampar.

Apalagi daerah XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu telah mendapat perhatian luar biasa dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan Batu Bersurat-Bandur Picak. "Insya Allah, tahun 2019 akan dilanjutkan. Yang untung pembangunan saat ini adalah Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu," ulas Masnur.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Kampar tiga periode dan telah dua periode di DPRD Riau ini juga mengungkapkan, jika Andi Rachman kembali terpilih menjadi Gubernur Riau, maka ada kemungkinan jalan ruas Batu Bersurat-Bandur Picak ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional karena jalan ini bisa tembus ke Rokan Hulu serta Pasaman, Provinsi Sumatera Barat dan menuju Sumatera Utara.

"Kalau jadi jalan negara, ada selisih tujuh jam bila dibandingkan menggunakan ruas jalan saat ini. Ini tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat di sini," beber politisi senior Golkar tersebut.

Ia menyampaikan besarnya alokasi anggaran di kedua kecamatan ini yang mencapai puluhan miliar rupiah untuk perbaikan ruas jalan Batu Bersurat-Bandur Picak, termasuk pendakian di daerah Kobuo, Desa Gunung Malelo. "Untuk 2018, ada pemeliharaan sebanyak Rp3 miliar dari Muara Takus-Dusun Batas, Bandur Picak. Tahun 2019 dianggarkan Rp6 miliar lagi," terang Masnur.

Dukungan lainnya juga disampaikan sejumlah masyarakat saat kampanye di Desa Tanjung Alai dan Desa Pulau Gadang.

Menanggapi sambutan Masnur, cagubri Andi Rachman berjanji akan melanjutkan program tersebut di APBD Provinsi Riau. "Kalau itu jangan ragu. Saya tak berjanji di sini, tapi saya sudah buktikan," beber Andi Rachman.

Mantan anggota DPR RI yang menamatkan pendidikan S2 di Amerika Serikat itu menyebutkan bahwa Kampar paling banyak menyedot anggaran dari Pemprov Riau selama ia menjadi Gubernur Riau sejak tahun 2014-2018, yakni mencapai Rp 1,9 triliun. "Rp1,9 triliun, itu baru empat tahun. Kalau saya bertahan, Insya Allah banyak yang akan diperbuat," ucap politisi yang santun ini.

Dalam pemerintahan nanti, jika terpilih kembali, Andi Rachman mengungkapkan dirinya tak perlu memikirkan siapa saja pejabat yang akan diangkat karena tinggal melanjutkan. ''Dan saat ini, orang Kampar telah diberikan kepercayaan memimpin dinas/badan di Provinsi Riau, berjumlah sembilan orang,'' ungkap Andi Rachman. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Para Tokoh XIII Koto dan Koto Kampar Hulu Dukung Andi Rachman-Suyatno
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica