www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Andi Rachman Komit Bangun Jalan dan Turap untuk Pariwisata di Indragiri Hulu
Selasa, 05-06-2018 - 14:34:19 WIB

TERKAIT:
   
 

PEMATANGREBA (Beritaintermezo.com) - Calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, serius menanggapi keinginan masyarakat Desa Danau Baru, Kecamatan Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, untuk membangun jalan dan turap yang ada di sepanjang Sungai Indragiri.

Gubernur Riau yang sedang cuti ini, melihat ada salah satu peninggalan sejarah yang harus dipertahankan dan dipromosikan sebagai salah satu destinasi wisata Riau. Peninggalan sejarah tersebut yakni, komplek makam Raja Indragiri, yang tepat berada di Pematang Reba.

“Saya tetap berkomitmen memajukan pariwisata yang ada di Riau ini. Apalagi, di Indragiri Hulu ini, sudah banyak sejarah yang dijadikan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) Nasional. Termasuk makam Raja yang ada di desa ini, tentu akan kita jadikan sebagai warisan budaya tak benda,” ujar Andi Rachman, kepada ratusan masyarakat Pematang Reba, saat kampanye dialogis, Senin (4/6/2018).

“Saya sudah melewati jalan masuk ke makam bersejarah ini. Memang ini bukan jalan Provinsi, tapi saya siap bantu nanti melalui bantuan keuangan. Apalagi, di sini ada destinasi wisata yang harus dikembangkan,” katanya.

Selain adanya makam Raja-raja Indragiri kata Andi Rachman, olahraga rakyat yang ada di Pematang Reba, pacu sampan yang dilaksanakan di Sungai Indragiri juga akan menjadi prioritas Pemerintahannya melalui Dinas Pariwisata.

“Di sini juga ada arena jalur, jalur yang ada ini harus dikembangkan juga. Turap yang ada saat ini sudah hancur dan terbengkalai. Ini akan kita selesaikan karena jalur itu juga dibangun oleh Provinsi. Segera akan dikoordinasikan dengan dinas terkait,” kata Andi Rachman.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pematang Reba, Abdul Muin, berharap apa yang disampaikan oleh Gubernur Riau, untuk pembangunan jalan dan turap yang ada di daerah bisa terpenuhi. Kepemimpinan Andi Rachman sudah terbukti, untuk itu masyarakat berharap kepemimpinan ke depan bisa memberikan pembangunan di daerah mereka.

“Inilah yang kami harapkan pak Gubernur, jalan dan turap yang terbengkalai itu bisa terpenuhi. Kalau jalan bagus tentu perekonomian masyarakat meningkat. Bapak sudah lewat di jalan kami yang belum diaspal, kami yakin bapak melanjutkan pembangunan di Riau ini, terutama di daerah kami,” harapnya. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Andi Rachman Komit Bangun Jalan dan Turap untuk Pariwisata di Indragiri Hulu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica