www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Gubernur Riau Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Petugas Musibah Pemilu
Selasa, 07-05-2019 - 09:09:31 WIB
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan santunan kepada keluarga korban yang mendapat musibah dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian kepada keluarga petugas pemilu yang mendapatkan musibah saat menjalankan tugas pada pemilu 17 April 2019 lalu.

Perhatian yang diberikan Gubernur berupa santunan yang diserahkan secara simbolis Senin (6/5/19) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Pemberian santunan secara simbolis ini untuk petugas yang meninggal akan mendapatkan santunan sebesar Rp 20 juta. Untuk petugas yang sakit, besaran santunan akan diberikan sesuai dengan tingkat sakitnya.

Gubernur Riau mengatakan santunan diberikan sebagai bentuk rasa simpati dan apresiasi pemerintah kepada para petugas pemilu yang sudah bekerja menjalankan proses pesta demokrasi tanpa kenal waktu dan menguras seluruh tenaga dan kemampuan.

"Kami secara pribadi dan pemerintah provinsi Riau, mengucapkan belasungkawa kepada para petugas pemilu yang meninggal dan sakit dalam menjalankan tugas. Sehingga menghasilkan pemilu yang sukses dan aman," terangnya.

Menurutnya, memang penyelenggaraan pemilu kali ini memang berat. Karena penyelenggaraan pemilu secara serentak sehingga menguras tenaga dan pikiran petugas pemilu.

Tentang anak dari petugas pemilu yang meninggal, Gubri berjanji akan memberikan santunan biaya pendidikan hingga pendidikan tertinggi selesai.

"Kalau memang ada anak petugas pemilu yang ingin bersekolah dan tidak ada biaya, coba dilaporkan saja ke pemerintah provinsi. Semoga bisa dibantu," katanya.

Sementara, Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan bahwa data terakhir per 6 Mei 2919, tercatat yang meninggal dunia 13 orang. Yang sakit lebih dari 104 orang. Baik itu dari PPS maupun KPPS.

"Jangan melihat jumlah santunannya atau nilainya. Tapi merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap petugas pemilu yang terkena musibah," terangnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilu tahun 2019 ini cukup berbeda dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya. Jika biasanya pelaksanaannya hanya sampai 12 malam. Pemilu kali ini bahkan bisa dari pagi sampai pagi.

Menurutnya, apa yang dilakukan almarhum maupun petugas yang sakit menjadi ibadah. Karena ibadah bukan hanya holat saja. Tetapi juga melakukan pengerjaan yang bermanfaat bagi orang banyak.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Petugas Musibah Pemilu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica