www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Yan Prana Dilantik Jadi Sekda,Syamsuar : Bertindak ''Out of The Box'' Terukur dan Terstruktur
Jumat, 22-11-2019 - 20:18:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Setelah melewati proses cukup dramatis, akhirnya Sekretaris Daerah Provinsi Riau definitif Yan Prana Jaya dilantik hari ini Jum'at (22/22/2019).

Pelantikan yang digelar di Gubernuran, Gubernur Riau Syamsuar M.Si menyampaikan proses penjaringan calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah diaksanakan melalui seleksi dengan mengacu pada peraturan yang berlaku.

“Seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini begitu ketat. Kita maklumi bahwa pengajuan calon jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, sudah diproses jauh hari sebelumnya, namun mengingat posisi Sekretaris Daerah merupakan posisi sentral dan strategis, maka prinsip kehati-hatian menjadi prioritas dan keutamaan,” ucap Syamsuar, dalam sambutannya.

Sebagai seorang abdi negara dan selaku Aparatur Sipil Negara, pesan Syamsuar, dimanapun ditugaskan dan dipercaya dalam mengemban tugas yang diamanahkan, wajib mentaatinya. Untuk itu perlu menyadari bahwa jabatan adalah sebuah amanah untuk memimpin sebuah tugas dan pengabdian demi kemajuan bangsa negara dan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Hendaknya kita menyadari pula bahwa, seorang pemimpin, bukan hanya dilihat dari tinggi jabatannya, namun terlebih kepada apa yang diperbuatnya, karena tugas Amar Ma’ruf Nahi Munkar, hanya diberikan kepada orang kuat dan amanah,” ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu Syamsuar juga menyebutkan, jabatan Sekretaris Daerah memiliki tugas yang sangat strategis dalam mengharmonikan dan mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan oleh Gubernur selaku Kepala Daerah, sebagai jembatan komunikasi antara eksekutif dan legislatif, membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan stakeholders lainnya, sehingga layaklah dikatakan bahwa sesngguhnya Sekda merupakan motor penggerak bagi pemerintah daerah.

Sekretaris daerah harus hadir sebagai akselerator pembangunan karena tantangan kedepan semakin dinamis, perubahan lingkungan strategis yang pesat dan sering berada diluar ketentuan harus diantisipasi dengan tindakan yang cepat, oleh karena itu dituntut keberanian Sekda merumuskan kebijakan, bertindak out of the box yang terukur, terstruktur dan dapat dipertanggungawabkan.

Dalam rangka itu semua, setiap aparatur, terutama sekretaris daerah, wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya dan kemudian mengimplementasikannya dengan baik dan profesional. Totalitas pengabdian menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah tersebut.

“Kami yakin keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras dan dilandasi kebersamaan, saling bahu membahu, agar segala rintangan dapat kita atasi dengan baik,” ucap Syamsuar.

Diakhri sambutannya, Syamsuar mengucapkan selamat kepada Drs. H. Yan Prana Jaya Indra Rasyid, M.Si. "Semoga dengan telah dilantiknya saudara merupakan sebuah langkah atau manifestasi yang jauh lebih baik dalam meraih kejayaan bersama. Tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab agar dapat segera dilaksanakan, dengan dasar integritas, prestasi, dedikasi dan Loyalitas, " tandas Syamsuar.

Kepada Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah dan juga pernah menjadi Penjabat Sekretaris daerah sebelumnya, Bapak H. Ahmad Syah Harrofie beserta isteri, atas nama pemerintah dan masyarakat, Syamsuar mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.*** (int1)



 
Berita Lainnya :
  • Yan Prana Dilantik Jadi Sekda,Syamsuar : Bertindak ''Out of The Box'' Terukur dan Terstruktur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica