www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Pengurus LPPD Riau Resmi Dikukuhkan, Fokus Persiapan Pesparawi Nasional di Yogyakarta
Jumat, 16-10-2020 - 18:53:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau secara resmi mengesahkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Riau, Kamis (15/10/2020). Pelantikan pengurus LPPD Riau periode 2020-2025 digelar di The Zuri Hotel, Jalan Soekarno-Hatta.

Kepengurusan LPPD Riau periode 2020-2025 ditetapkan lewat Surat Keputusan Gubernur Riau dengan nomor: Kpts 1179/VII/2020

Gubernur  yang  diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting didampingi Kepala Biro Kesra Setdaprov Zulkifli Syukur dan Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin.

"Atas nama Gubernur Riau, hari ini saya resmi melantik pengurus LPPD Riau periode 2020-2025. Semoga pengurus dapat mengemban tugas dan amanah sebaik-baiknya," kata Jenri saat memimpin prosesi pelantikan.

Pelantikan tersebut digelar bersamaan dengan pelaksanaan Dialog Kerukunan Intern Umat Kristen tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Riau, dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, rohaniahwan Kristen dan para pendeta/ pelayan gereja.

Jenri menyatakan, Pemprov Riau mendukung keberadaan LPPD sebagai salah satu sarana pembinaan akhlak dan moral warga Riau, khususnya dalam pengembangan talenta dan potensi bernyanyi. Menurutnya, pengembangan kegiatan beragama adalah salah satu bagian dari pengembangan sumber daya manusia daerah.

"Pemprov memberi perhatian kepada LPPD dan akan senantiasa memberikan dukungan," kata Jenri.

Kepengurusan LLPD Riau yang baru diketuai oleh Tumpak Tinambunan dan sekretaris Sahat Lambok Sihombing yang juga merupakan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Riau. Sementara, bendahara dijabat oleh Hotasi Purba serta jajaran pengurus lainnya.

Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin menyatakan pihaknya mendukung keberadaan LPPD Riau sebagai bagian dari program nasional Kemenag RI. Ia berharap tim Pesparawi yang dikelola oleh LPPD Riau dapat berhasil dalam menjalankan tugasnya.

"Kita mendukung kegiatan ini dan untuk selanjutnya kita berharap LPPD Riau dapat menjalankan fungsi dan tugas sebaik-baiknya, sehingga dapat berprestasi," tegas Mahyudin.

Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Riau, Sahat Lambok Sihombing berharap LPPD Riau mampu mempersiapkan secara baik tahapan menuju Pesparawi Nasional yang akan digelar pada 2022 mendatang. Ia menyarankan agar proses seleksi dilakukan secara ketat dengan memulai tahapan dari tingkatan kabupaten/ kota di Riau.

"Kanwil Kemenag Riau akan berupaya untuk terus memberikan dukungan. Di tengah keterbatasan, dengan kebersamaan kita pasti bila melakukan yang terbaik," tegas Sahat.

Ketua LPPD Riau, Tumpak Tinambunan menjelaskan bahwa LPPD Riau akan memulai persiapan menghadapi Pesparawi Nasional yang akan digelar di Yogyakarta sebagai tuan rumah. Semula berdasarkan jadwal, Pesparawi Nasional akan dilakukan pada 2021 namun disebabkan pandemi Covid-19, kegiatan diundur menjadi tahun 2022.

Dalam mempersiapkan kontingen tersebut, pihaknya juga segera melakukan penjajakan serta roadshow ke seluruh wilayah Riau untuk menyebarluaskan pola dan tata cara seleksi tim Pesparawi Nasional dari Riau.

"Untuk mempermudah konsolidasi dan proses rekrutmen tim, kita akan segera membentuk kepengurusan LPPD di kabupaten/ kota Riau. Tentu, proses seleksi dilakukan secara profesional dan melibatkan seluruh warga gereja Kristen di Riau," pungkas Tumpak.

Koordinator Bidang Humas LPPD Riau, Raya Desmawanto Nainggolan menjelaskan, dengan persiapan yang matang dan melibatkan seluruh stakeholder, diharapkan kontingen Riau dalam Pesparawi 2022 mendatang bisa mengharumkan nama Riau.

"Ini menjadi tantangan besar bagi pengurus LPPD yang baru dilantik untuk mengumpulkan segenap potensi daerah dalam menggapai prestasi di Pesparawi Nasional. Masih ada waktu untuk menyiapkan diri," kata Raya.***(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Pengurus LPPD Riau Resmi Dikukuhkan, Fokus Persiapan Pesparawi Nasional di Yogyakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica