www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Berkat Kerja Bersama, Dua Kecamatan di Kabupaten Rohil Nihil Covid-19
Kamis, 22-10-2020 - 09:34:05 WIB
Media Publikasi Perkembangan Covid-19 di Rokan Hilir-Jinto
TERKAIT:
   
 

Rohil (Beritaintermezo.com)-Peningkatan positif Corona Virus Diasesa (Covid-19) di Provinsi Riau cukup mengkhawatirkan. Bahkan Provinsi Riau sempat nomor urut empat nasional peningkatan positif covid-19. Berbagai upaya dari pemerintah dalam hal ini gugus tugas dilakukan untuk menekan menyebarnya virus corona.

Seperti halnya di Kabupaten Rokan Hilir, Daerah yang berbatasan dengan Sumatera Utara ini menjadi salah satu daerah di Provinsi Riau yang bisa menekan angka positif covid-19. Bahkan sampai saat ini masih ada dua kecamatan di daerah tersebut tidak terkena covid-19 yaitu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Rantau Kopar.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil, H Ahmad Yusuf SSos, MH, Selasa (20/10/2020) mengatakan berhasilnya  dua kecamatan di Rohil tersebut tidak terkena Covid-19 berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat. Dimana pemerintah selalu mengkampanyekan protokol kesehatan, kemudian masyarakat juga mentaati aturan tersebut.

Pemerintah selalu menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak. Himbauan itu diteladani masyarakat khususnya di dua kecamatan tersebut sehingga tidak terkena virus corona.

Dikatakan Ahmad Yusuf, di Rokan Hilir memang dinilai peningkatan positif mengkhawatikan, Pasalnya terjadi peningkatan signifikan. Dari 18 kecamatan yang ada di Rohil, tinggal dua kecamatan lagi yang masih nihil kasus corona virus (Covid-19).

"Dari 18 kecamatan, 16 diantaranya sudah ada yang terpapar covid-19. Hanya dua kecamatan saja yang nihil corona yakni kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Rantau Kopar," Kata

Untuk itu, Ahmad Yusuf menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk komit dan teladan dalam menjaga diri serta taat dalam protokol kesehatan. Hingga saat ini pemerintah Kabupaten Rohil selalu mengkampanyekan protokol kesehatan, terutama dipusat-pusat keramaian, pasar, fasilitas umum dan kantor-kantor untuk menyediakan peralatan cuci tangan.

"Seperti diketahui bahwa dari pekan pertama sampai pekan 21, Rohil masih dalam kondisi zero corona atau zona hijau tapi sejak ada kasus positif sampai memasuki pekan ke-32 ini jumlah yang terkonfirmasi positif lebih dari 200 orang," kata Ahmad Yusuf.

Dengan angka yang cukup tinggi itu menurut Ahmad Yusuf terjadi lonjakan yang berarti walaupun jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Riau relatif lebih rendah, disisi lain terangnya tren angka kesembuhan juga tinggi.

"Untuk yang sembuh memang banyak, dan yang dirawat sekitar 10 orang, selebihnya 22 orang isolasi di tempat khusus dan 55 orang isolasi mandiri," Sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohil itu.***





Editor : Jinto



 
Berita Lainnya :
  • Berkat Kerja Bersama, Dua Kecamatan di Kabupaten Rohil Nihil Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica