www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Antisipasi dan Cegah Covid-19, Ketua TIM PKK Riau Salurkan Masker di Tiga Kabupaten
Minggu, 25-10-2020 - 08:22:18 WIB
Ketua Tim PKK saat menyerahkan Masker di Kabupaten Rokan Hlir
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Dalam upaya mengantisipasi dan pencehagan  menyebarnya Virus Corona Diasesa (Covid-19) di Provinsi Riau, Ketua TIM PKK Provinsi Riau Hj Misnarni menyalurkan masker sebanyak 33 ribu untuk tiga kabupaten/kota di Riau.

Tiga Kabupate/Kota tersebut yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai. Penyaluran melalui program Gebrak Masker.

Hj Misnarni Sabtu (24/10/2020), mengatakan penyaluran masker tersebut sebagai upaya mengantisipasi dan percepatan pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Provinsi Riau. Masker yang disalurkan merupakan bantuan dari TIM PKK, IKAPTK Riau dan BK3S. Penyaluran ketiga Kabupaten/Kota tersebut katanaya merupakan pembagian kesekian kali dilakukan. Sebelumnya Kabupaten lain sudah disalurkan.

Dikatakan Misnarni, penggegasan penyaluran masker tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat agar selalu memakai masker setiap keluar rumah. Karena memakaimasker merupakai salah satu bagian dari Protokol kesehatan yang selalu digalakkan. Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan.

"Untuk itu kita berharap, masker ini digunakan masyarakat dengan baik agar bisa mencegah penyebaran covid-19, dan juga membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

Selain menyalurkan Masker, Hj Misnarni juga memberikan sembako kepada keluarga terdampak Covid-19. Terutama bagi masyrakat tidak mampu, anak yatim serta panti asuhan.

"Untuk sembako ini, kita berharap juga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Terutama masyarakat yang tidak mampu, anak yatim dan anak di panti asuhan lainya," katanya.

Himbau Bupati/Ealikota Aktifkan Pos Chek Point.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menghimbau kepada seluruh Bupati/Walikota di Provinsi Riau untuk mengaktifkan kembali pos check point satuan petugas (Satgas) Covid-19 untuk menjaga daerah perbatasan.

"Kita meminta kepada bupati dan walikota agar mengaktifkan kembali pos check point sebagaimana yang telah dilakukan pada masa PSBB terdahulu," kata Gubernur Sabtu (24/10/2020).

Pengaktifan kembali pos check point di perbatasan ini juga telah ditegaskan dalam surat Gubernur Riau Nomor : 100/PEM-OTDA/2020/167, hal ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor: 440/5876/SJ yang diedarkan pada 21 Oktober 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) pada Libur dan Cuti  Bersama Tahun 2020.

"Berdasarkan surat edaran mendagri tersebut kiranya perlu dukungan bersama satgas Covid-19 Provinsi dengan satgas Kabupaten/Kota," ujarnya.

Syamsuar melanjutkan adapun empat wilayah perbatasan diantaranya, pertama, pos check point Kecamatan XII Koto Kampar Kabupaten Kampar berbatasan dengan Provinsi Riau dan Sumatera Barat, kedua, pos vheck Point Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singing, berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

"Kemudian ada pos check point kecamatan Bagan Sinembah di Rokan Hilir berbatasan dengan Sumatera Utara dan pos check point kecamatan kemuning Kabupaten Indragiri Hilir berbatasan dengan Jambi," tambahnya.

Gubri juga menyampaikan kepada kabupaten kota yang tidak memiliki pos check point agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mempedomani SE Mendagri tersebut.

"Kita harapkan Bupati Wali kota untuk melaporkan dalam pelaksanaan tugas pos check point, mari kita bersama - sama patuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," harapnya.***




Penulis : Jinto



 
Berita Lainnya :
  • Antisipasi dan Cegah Covid-19, Ketua TIM PKK Riau Salurkan Masker di Tiga Kabupaten
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica