www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
SMSI Pokja Pekanbaru Dukung PJ Walikota Menangani Sampah dan Banjir
Selasa, 14-06-2022 - 12:13:35 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Pekanbaru mendukung langkah PJ Walikota Muflihun S.STP,. M.AP menjadikan Pekanbaru terbebas dari persoalan banjir dan penumpukan sampah.

"SMSI Pokja Pekanbaru siap menjadi mitra mata dan telinganya pak walikota dalam melaporkan persoalan sampah dilapangan"

Demikian diungkapkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pokja Pekanbaru, Bunyana, ST kepada wartawan, Senin (13/06).

Menurut Bunyana, pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan MoU dengan PJ Walikota terkait kerjasama dalam penanganan sampah di Pekanbaru.

"Kita siapkan draf kerjasama antara SMSI dan Walikota ikut serta menertibkan sampah dan banjir di Kota Pekanbaru, kita ingin berbagi tenaga dan fikiran membantu bapak walikota dalam menngani sambah dan banjir," kata Bunyana ST.

Lebih lanjut SMSI tidak akan mengambil kerja pihak ketiga PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah, namun justru membantu dalam menertibkan pengelolaan mandiri dilapangan yang selama ini tidak tertata.

"Kuncinya penataan pengelolaan sampah mandiri dibawah yang tidak tertata hingga sampah sulit dikendalikan oleh pihak ketiga" katanya.

*Masyarakat Mengeluh*

Pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru belum optimal. Padalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru dalam pengelolaan sampah sudah bekerja hampir enam bulan.

Ada dua perusahaan pemenang tender yang menjadi mitra angkutan sampah. Keduanya yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah.

Kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru ikut jadi sorotan. Masyarakat pun mengeluhkan kinerja DLHK hingga kini.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyoroti kinerja dua operator angkutan sampah. Dirinya menegaskan bakal mencopot dua perusahaan pengangkut sampah jika tidak mampu bekerja sesuai kontrak.

"Kita akui bersama, sampai dengan hari ini kondisi Pekanbaru masih banyak sampah yang bertumpuk. Saya bertanya kepada pihak ketiga, ketika neken kontrak apa sudah dibaca?," ujar Muflihun, Jumat 10 Juni 2022.

Menurutnya, persoalan sampah hingga kini tak kunjung bisa ditangani dan terus dikeluhkan masyarakat. Apalagi titik tumpukan sampah cukup banyak di Kota Pekanbaru.

Muflihun menyebut bahwa dirinya tidak ingin dievaluasi hanya karena tidak tuntas menyelesaikan permasalahan sampah di Pekanbaru. Ia pun menegaskan kepada operator agar bekerja sesuai kontrak.

"Saya pendatang baru, saya ingin membenahi sampah. Daripada saya dievaluasi karena sampah, lebih bagus saya evaluasi perusahaan yang tidak mampu, saya tegas saja," ujarnya.

Menurutnya, pihak ketiga sebagai pemenang kontrak harus memikirkan bagaimana penyelesaian sampah di Pekanbaru. Ia pun memberikan waktu tiga bulan agar persoalan sampah bisa diatasi.

"Selaku pihak pemenang, pikirkan. Bagi saya kontraknya jelas, kontraknya kontrak bersih.
Kita minta tiga bulan ini bisa menyelesaikan permasalahan sampah dengan caranya," lanjut Muflihun.

Menurutnya, jika ada kendala yang dialami pihak ketiga merupakan urusan mereka. Baik adanya pihak mandiri yang mengangkut sampah maupun kekurangan armada.

"Bagi saya kendala itu bukan alasan, itu bukan urusan kita. Setahu kita, sudah dikontrak ya ikuti kontrak. Kalau ada pihak mandiri silahkan dikomunikasikan, koordinasi itu sudah lepas ke pihak ketiga," katanya.

Dirinya tak menampik kekesalan masyarakat yang sampahnya tidak diangkut. Menurutnya, hal tersebut memicu munculnya angkutan sampah mandiri di lingkungan masyarakat.

Adanya angkutan sampah mandiri berpengaruh terhadap PAD. Retribusi sampah berkurang dan mobil mandiri tidak membuang sampah ke TPA. Mobil mandiri membuang sampah di sembarang tempat, sehingga bertumpuk.(Rls)



 
Berita Lainnya :
  • SMSI Pokja Pekanbaru Dukung PJ Walikota Menangani Sampah dan Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica