www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Pengurus IKJR Tanayan Raya Resmi Dilantik, Dikky Suryo Siap Besarkan Paguyuban Jawa
Sabtu, 29-10-2022 - 10:27:06 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermzo.com)-Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru resmi di lantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan organisasi paguyuban tersebut dilaksanakan Jumat, (28/10/2022) oleh ketua DPD Ikatan Keluarga Jawa Riau Kota Pekanbaru Imam Subroto bertempat di Komplek Banteng Kedaton, Jalan H Ismail, Kecamatan Sialang Sakti, Tenayan Raya Pekanbaru.

Untuk memeriahkan pelantikan dan pengukuhan organisasi sosial ini, IKJR Tenayan Raya juga menggelar penampilan Wayang Kulit yang didatangkan  dari Jawa Tengah. Walau waktu pelantikan cuaca kurang baik, namun tidak menghentikan langkah masyarakat untuk hadir menyaksikan pelantikan dan pengukuhan.

Dikky Suryo Payoga SH dan pengurus usai dilantik mengatakan akan membesarkan IKJR dan melestarikan budaya Jawa ditengah masyarakat khususnya di Tenayan Raya. Pihaknya juga siap bersinegri dengan pemerintah dalam mencapai dan mensukseskan program pembangunan.

"Kami akan membesarkan budaya jawa khususnya di Tenayan Raya, tentunya siap bersinegri dengan pemerintah dalam mencapai dan mensukseskan program pembangunan," ujar Dikky.

Sebagai anak muda yang masih sedikit pengalaman, ia berharap bimbingan dan arahan dari orang tua, tokoh masyarakat untuk membawa IKJR lebih maju.

Sementara itu Camat Tenayan Raya Barry mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKJR Tenayan Raya. Pihaknya berharap IKJR Tenayan Raya dapat bersinergi dengan Pemerintah membangun kota Pekanbaru khusunya Tenayan raya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKJR Kota Pekanbaru Imam Subroto mengatakan bangga terhadap ketua DPC IKJR Tenayan Raya Dikky. Diusia yang masih tergolong muda, telah peduli terhadap organisasi sosial kebudayaan. Imam Subroto menekankan agar IKJR Tenayan Raya selalu siap bekerja dan membangun silaturahmi. Ia juga meminta para pengurus menjadikan IKJR sebagai wadah dan rumah masyarakat Jawa khususnya di Tenayan Raya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus  Pusat (DPP) Ikatan keluaraga Jawa Riau Sukiman. Ia bangga dengan pelantikan pengurus IKJR Tenayan Raya ditengah hempitnya perekonomian, namun semangat pengurus dan masyarakat Jawa khususnya di Tenayan Raya tetap tumbuh dan berkembang. Sukiman meminta pengurus untuk dapat bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi dan paguyuban lain di Tenayan Raya.

Salah satu Pendiri Ikatan Keluarga Jawa Riau Suryadi Khusaini meminta dan menekankan agar selalu menanamkan prinsip bahwa masyarakat Jawa  di Riau merupakan masyarakat Riau yang berasal dari Jawa.

"Kita ini masyarakat Riau, keturunan Jawa. Jangan berpinsip masyarakat jawa," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta IKJR menjadikan perbedaan sebagai wadah persatuan untuk bersinergi membangun Riau, membangun Pekanbaru dan membangun Tenayan Raya. Jangan menunjukkan Jawa arogan. Tetapi tunjukkan perbedaan untuk bersatu.

Pelantikan dan pengukuhan IKJR Tenayan raya ini dihadiri Pendiri Suryadi Khusaini, Ketua DPP IKJR Sukiman, Ketua DPD IKJR Pekanbaru Imam Subroto, Asisten III Sekretariat Pemerintah Kota Pekanbaru Masyukur Tarmizi, Camat Tenaya Raya Barry, anggota DPRD Riau Robin Hutagalung dan para tokoh masyarakat Jawa  khususnya di Kota Pekanbaru dan Tenayan Raya.***

Foto Bersama Usai Pelantikan


Para undangan dari Pemerintah dan pengurus IKJR Provinsi dan Kota Pekanbaru

Pelantikan dan pengukuhan pengurus IKJR Tenayan Raya oleh DPD IKJR Pekanbaru Imam Subroto


Dikky Suryo Prayoga SH memberikan sambutan



 
Berita Lainnya :
  • Pengurus IKJR Tanayan Raya Resmi Dilantik, Dikky Suryo Siap Besarkan Paguyuban Jawa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica