www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Putra-Putri Riau Antusias Daftar Beasiswa Prestasi PHR, Pendaftaran Masih Dibuka!
Senin, 27-03-2023 - 19:33:06 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Program beasiswa PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang bekerja sama dengan Pertamina Foundation menarik minat tinggi para pelajar di Riau. Hingga hari ke-20 pendaftaran, jumlah pendaftar program ini sudah mencapai 946 orang.

Corporate Secretary PT PHR Rudi Ariffianto mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 6 Maret 2023 lalu, jumlah pendaftar terus bertambah. Para pendaftar diketahui merupakan siswa-siswi berprestasi yang memiliki catatan akademis yang gemilang di sekolah asalnya.

"Hingga kini ada 864 orang yang mendaftar untuk program Beasiswa S-1 dan 82 orang untuk program Beasiswa S-2. Kami melihat antusias yang tinggi dari putra-putri Riau untuk mengikuti program ini," kata Rudi, Senin (27/3/2023).

Rudi menambahkan, para pendaftar untuk program S-1 sebelumnya sudah melewati seleksi dari sekolah masing-masing yakni tingkat SMA/SMK sederajat dengan akreditasi A dari 7 kabupaten/kota yang ada di Riau, dengan memperhatikan catatan akademis dan prestasinya. "Artinya, seluruh kandidat ini sudah mewakili siswa berprestasi dari sekolah. Jadi jumlah pendaftar ini sudah merefleksikan calon-calon S-1dan S-2 yang sudah memiliki prestasi," jelas Rudi.

Proses pendaftaran untik program Beasiswa Prestasi S-1 akan berlangsung hingga 6 April 2023 mendatang. Sedangkan  untuk program Beasiswa Prestasi S-2 akan berlangsung hingga 6 Mei 2023.

Beasiswa Prestasi PHR akan diberikan kepada 10 orang terpilih untuk menempuh pendidikan sarjana (S1) di Universitas Pertamina dan dua orang terpilih untuk menempuh pendidikan magister (S2) di Amerika Serikat jurusan Petrotech. Adapun persyaratan Beasiswa Prestasi PHR sebagai berikut:  
 
Persyaratan Beasiswa Prestasi PHR Sarjana (S1)
 
1.    Berasal dari SMA/SMK/MA Akreditasi A pada 7 (tujuh) kabupaten/kota, yakni Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Dumai, Pekanbaru, dan Kampar. 
2.    Putra-Putri asli Riau dibuktikan dengan Kartu Keluarga. 
3.    Surat Rekomendasi Prestasi dari kepala sekolah. 
4.    Raport SMA/SMK/MA semester 1-5. 
5.    Sertifikat Prestasi Non Akademik dan Motivation Letter. 
6.    Tidak terbuka untuk putra/putri pekerja PT Pertamina Hulu Rokan. 
 
Persyaratan Beasiswa Prestasi PHR Magister (S2)  
1.    Batas usia maksimal 30 tahun dan diutamakan belum menikah. 
2.    Tidak sedang terikat kontrak dengan institusi manapun. 
3.    Putra-Putri asli Riau dibuktikan dengan KTP Pelamar dan KTP Orang Tua. 
4.    Motivation Letter. 
5.    Ijazah Sarjana (S1) dengan IPK ≥ 3,00. 
6.    Sertifikat Vaksin dan Surat Keterangan Sehat (termasuk bebas TBC). 
7.    TOEFL ITP ≥ 600 atau iBT ≥ 100 atau IELTS 6.0. 
8.    Surat rekomendasi dari Universitas asal Fakultas Teknik 
9.    Tidak terbuka untuk putra/putri pekerja PT Pertamina Hulu Rokan. 
 
Beasiswa Prestasi PHR memberikan beragam manfaat bagi para penerima. Untuk Beasiswa Prestasi PHR Sarjana (S1) di Universitas Pertamina, para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan pendukung serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.   
 
Sementara, untuk penerima Beasiswa Prestasi PHR Magister (S2) di Amerika Serikat akan memperoleh biaya pendaftaran universitas, biaya pendidikan SPP/Tuition Fee, biaya hidup, biaya pendukung pendidikan meliputiTesis, Seminar, dan Publikasi Jurnal. Penerima juga mendapatkan biaya Residential Transit dan transport lokal, biaya visa dan pengurusannya serta asuransi kesehatan.  
 
Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing.
 
Sebelumnya, PHR bersama Pertamina Foundation telah melakukan sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan ini terhadap ratusan sekolah yang diwakili kepala sekolah SMA/ SMK/ dan MA dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis (2/3).  
 
Untuk pendaftaran Beasiswa Prestasi PHR 2023 serta informasi lebih lanjut, bisa kunjungi https://www.pertaminafoundation.org/  atau media sosial resmi PT Pertamina Hulu Rokan dan Pertamina Foundation. Seluruh proses penyelenggaran Beasiswa Prestasi PHR tidak dipungut biaya.***



 
Berita Lainnya :
  • Putra-Putri Riau Antusias Daftar Beasiswa Prestasi PHR, Pendaftaran Masih Dibuka!
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica