www.beritaintermezo.com
19:45 WIB - Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau | 19:40 WIB - PT Indosat Tbk Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo | 18:18 WIB - Budi Artiful Kembalikan Formulir Balon Bupati ke Hanura | 18:15 WIB - Tim Nasarudin Kembalikan Berkas Formulir ke Hanura Pelalawan Sebagai Bakal Calon Bupati | 16:23 WIB - Atlet Junior Taekwondo PTPN IV Regional III Borong Tujuh Medali Turnamen Taekwondo Walikota Cup III | 08:18 WIB - Anugerah Pendidikan Riau Sukses Digelar, Pemprov Minta Dijadikan Agenda Rutin
Pekanbaru Raih Juara Umum MTQ XLII Riau, Piala Diarak Keliling Kota
Selasa, 30-04-2024 - 13:15:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Kota Pekanbaru berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Pekanbaru berhasil meraih nilai poin total 93 menumbangkan 11 daerah lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP., mengapresiasi capaian tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah bertanding di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau ini.

"Alhamdulillah, Pekanbaru berhasil meraih juara umum pada MTQ Riau ke-42 ini. Dua tahun terakhir Pekanbaru hanya meraih juara dua," ujar Muflihun.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada official yang ikut serta dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini. Muflihun menyebut kemenangan ini sesuai dengan target yang diharapkan sebelumnya.

Dimana ia menargetkan pada tahun ini Kota Pekanbaru bisa menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau. Apalagi Pekanbaru sebagai ibukota provinsi yang diharapkan bisa lebih unggul dari kabupaten dan kota lainnya di Riau.

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi juga mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah dan official Kota Pekanbaru yang terlibat dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Masykur menyebut, dengan perolehan juara umum ini merupakan prestasi luar biasa karena bisa mengungguli kafilah dari perwakilan 11 kabupaten/kota lainnya.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh seluruh peserta sehingga berhasil mengumpulkan 93 poin," ucapnya.

Ia menuturkan, juara umum itu adalah harapan yang dinanti-nanti masyarakat Kota Pekanbaru. Karena dalam dua tahun terakhir Kota Pekanbaru hanya mendapat juara dua.

"Akhirnya harapan yang dinanti-nanti oleh masyarakat Pekanbaru dapat kita wujudkan malam hari ini. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang untuk mendapatkan prestasi tersebut. Dan terkhusus tentunya kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang sangat-sangat luar biasa mendukung dan memfasilitasi seluruh perjuangan kafilah," paparnya.

*. Arak Keliling Kota

Piala bergilir juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-42 diarak keliling Pekanbaru pada Minggu (28/4/2024) dan berakhir di rumah dinas walikota Jl Ahmad Yani Pekanbaru.

"Dua tahun menjadi Pj wali kota, hampir semua prestasi berhasil digapai. Tapi di sektor keagamaan, belum ada bisa diraih. Sebulan sebelum berakhir masa jabatan, akhirnya Pekanbaru meraih Juara MTQ Riau," kata Penjabat (Pj) Wali Kota  Muflihun.

"Saya berharap gunakan kemampuan dan keunggulan dalam mempertahankan juara umum MTQ. Karena, Pekanbaru memiliki banyak fasilitas dibandingkan kabupaten dan kota lainnya," harap Muflihun.

Juara umum MTQ diharapkan juga dapat dipertahankan setiap tahun. Karena, pemko telah memberikan santunan kepada rumah tahfiz, insentif bagi para mubalig, insentif imam masjid, dan pakaian bagi pengurus masjid.

"Pengalaman yang kurang baik saat MTQ Riau di Dumai, mari diperbaiki. Pekanbaru juga harus bisa mencari generasi baru di ajang MTQ," ucap Muflihun.

Kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Idrus menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota Muflihun. Kafilah merasakan perhatian yang luar biasa dari Pemko Pekanbaru. Karena, keberangkatan kafilah langsung dilepas Pj wali kota

"Dulu, Pekanbaru juga pernah meraih juara umum MTQ. Piala bergilir MTQ Riau diarak keliling kota pada 2006. Kami sangat terharu dengan penyambutan seperti ini," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bonus uang kepada para juara. Bagi 17 orang yang meraih juara pertama akan diberangkatkan umrah bersama satu orang pelatih terbaik.***



 
Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Raih Juara Umum MTQ XLII Riau, Piala Diarak Keliling Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica