www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Terkait Jalan Banyak Berlobang, Pemko Sudah Koordinasi dengan Pemprov Riau
Selasa, 27-02-2018 - 09:12:32 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Masih banyak ruas jalan di Pekanbaru yang rusak dan berlobang ternyata menjadi catatan dan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Namun, perbaikan Jalan tersebut ternyata tidak semua menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi,  S.Si mengatakan meski jalan yang rusak dan berlobang berada dalam kota, namun tidak semua perbaikan jalan tersebut bisa dilakukan cepat oleh Pemko Pekanbaru. Karena di antaranya ada yang merupakan jalan provinsi dan jalan nasional.

"Tidak semua jalan itu masuk kewenangan Pemko Pekanbaru meski berada di wilayah Pekanbaru. Ada yang menjadi tanggung jawab provinsi dan nasional," sebut Ayat, Senin (26/2).

Dikatakan Ayat, Pemko Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan juga perwakilan PU pusat yang ada di Pekanbaru untuk perbaikan jalan rusak dalam Kota Pekanbaru.

"Sudah ada beberapa yang kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Balai Kementerian PU yang ada di Pekanbaru," ujar Ayat.

Ayat  menyebutkan bahwa jalan yang menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru secara bertahap sudah mulai diperbaiki. Bila pun ternyata tidak masuk dalam pemeliharaan PU Kota akan diupayakan masuk dalam usulan di tahun depan.

"Kalau yang kewenangan Pemko Pekanbaru secara bertahap akan diperbaiki, kalau tidak masuk nanti kita akomodir dalam Musrenbang 2019," terang Ayat.

Beberapa ruas jalan dalam Kota Pekanbaru yang mengalami rusak parah seperti Jalan Lobak, Jalan Soekarno Hatta,  Jalan Soebrantas. Selain itu,  Jalan Partimura, Jalan Yos Sudarso  dan Jalan  Soebrantas yang bergelombang.

Disisi lain, menanggapi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru karena kondisi jalanan yang perawatannya berada di bawah wewenang Kota Pekanbaru, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), A Saat, langsung angkat suara.

"Anggaran untuk perbaikan jalan secara permanen ada, tapi belum turun. Jadi untuk antisipasi sementara perbaikan jalan berlubang kita timbun dengan batu kerikil. Kita anggarkan di APBD Murni tahun 2018, besarannya kita belum lihat,"  ujar A Saat.

Saat ditanya mana saja jalan yang menjadi untuk diprioritaskan, A Saat, mengaku, sudah meminta kepala bidang untuk melakukan survei titik jalan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan. Setelah  itu selesai, baru diketahui jalan mana saja yang akan diperbaiki.

"Saya sudah minta Kabid untuk survey. Sekarang sedang dipetakan sekaligus mendata berapa jumlah biaya yang diperlukan untuk perbaikan jalan - jalan itu. Jadi kita bicara dengan data tidak asal bicara saja. Saya mengakui sekarang ini banyak sekali jalan di Pekanbaru yang rusak, jadi sabarlah dulu ya," tutup Saat.(jin).



 
Berita Lainnya :
  • Terkait Jalan Banyak Berlobang, Pemko Sudah Koordinasi dengan Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica