www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Sukseskan EA di UIR, BSM Tertarik Bantu Beasiswa Hafiz
Sabtu, 21-07-2018 - 08:33:37 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Bank Syariah Mandiri berkomitmen mensukseskan  pelaksanaan Kopertis Entrepreneurship Award (EA) 2018 yang pelaksanaannya berlangsung di Universitas Islam Riau Oktober depan. BSM juga tertarik membantu program Rektor UIR yang memberi beasiswa kepada penghafal al Qur'an.  Direksi juga menyarankan kepada Rektor supaya mahasiswa muallaf diberi beasiswa.

Komitmen dan saran itu disampaikan Direksi Bank Syariah Mandiri Edwin Dwijajanto kepada Rektor UIR saat bersilaturrahmi ke Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri di Jalan Sudirman Pekanbaru pada Jum'at (20/7).

Dalam silaturrahmi itu Edwin didampingi Region Head BSM Ahmad Zailani dan Area Manager Alhuda Janis. Sementara Rektir UIR datang bersama Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Kepala Biro Keuangan H. Azwirman, SE., M.Acc, Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia H. Zakir Has, S.H., M.Pd, Kepala International Office dan Kerjasama Dr. Husnul Kausarian dan Kabag Humas dan Protokoler Dr. H. Syafriadi, S.H., M.H.

Entrepreneurship Award merupakan program Kopertis Wilayah X yang dipercayakan kepada UIR sebagai tuan rumah. Menurut Rektor, kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan sudah memasuki tahun kedua. ''Sasaran program ini mendidik mahasiswa menjadi usahawan mandiri. Mereka dipersilahkan membuat proposal atas usaha yang sedang dikelola atau yang akan direncanakan. Kemudian dipresentasikan oleh mahasiswa kepada tim juri independen. Lalu dinilai dan dicari pemenangnya,'' kata Rektor kepada BSM.

UIR, lanjut Rektor, menyediakan hadiah kepada pemenang sebesar Rp 101 juta. Program lain yang sudah berjalan adalah pemberian beasiswa kepada hafiz qur'an yang dibagi ke dalam beberapa kategori. Penghafal 30 juz dibebaskan uang kuliah sampai selesai. Di luar 30 juz   disediakan pula beasiswa untuk penghafal 15 dan 10 juz dalam jumlah yang bervariasi. ''Program ini sudah berjalan dua tahun,'' ujar Rektor.

Rektor menyampaikan terima kasih kepada BSM yang telah bekerjasama baik dengan UIR. Serta membantu kegiatan universitas dalam beberapa tahun terakhir baik bantuan kendaraan operasional maupun yang lainnya. ''Terima kasih Pak Direksi atas kerjasamanya dengan UIR. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa kita tingkatkan,'' tambah Rektor.

Direksi BSM Edwin Dwijajanto, menyambut gembira kedatangan Rektor UIR dan rombongan. Ia mengapresiasi sejumlah program rektorat yang sedang dan akan dilaksanakan, termasuk entrepreneurship award yang akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla. Edwin mengaku pernah menggagas ide serupa dengan rentang waktu penilaian yang lebih lama.

''Itu program bagus Pak Rektor. Saya dulu juga pernah melaksanakannya apalagi ini ditujukan untuk mahasiswa. Dengan harapan selepas kuliah mereka mampu menjadi wirausaha yang mandiri. Perlu juga tuh kita bina supaya kalau mereka nanti jadi pengusaha bisa menyimpan dananya di BSM,'' ujar Efwin sambil berkelakar.

Edwin mengaku tertarik dengan beasiswa bagi penghafal al Qur'an. Ia bahkan mengusulkan kepada Rektor agar mahasiswa muallaf juga diberi beasiswa. Sang Direksi malah sempat melirik Alhuda Janis, Area Manager BSM Pekanbaru, memperhatikan dua program ini. ''Ini bisa menjadi ladang amal bagi nasabah dan BSM Pak Huda. Jumlah rupiahnya pun tidak terlalu banyak,'' tukas Edwin. Pastilah pebghafal qur'an mahasiswa yang pintar dan cerdas.***




 
Berita Lainnya :
  • Sukseskan EA di UIR, BSM Tertarik Bantu Beasiswa Hafiz
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica