www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Caleg Incumbent Riau Apresiasi Diskusi Publik FPR
Kamis, 27-09-2018 - 00:22:06 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintetmezo.com)- Diskusi publik Forum Pemimpin Redaksi Provinsi Riau (FPR) Dalam Bingkai Demokrasi mendapat apresiasi dari caleg Incumbent Riau.

Betapa tidak. Karena diskusi publik yang bertemakan “Menakar Peluang Caleg Incumbent DPRD Riau” dinilai bisa memberi wawasan, pengetahuan bagi peserta khususnya tentang pendidikan politik.

Didampingi itu, dengan adanya diskusi ini para peserta mendapat informasi penting dan berharga tentang sosok dan kinerja yang telah dilaksanakan caleg Incumbent selama duduk di legislatif.

Selain itu, pada diskusi publik yang Fakhrunnas MA Jabbar dan Satria Utama Batubara ini masing-masing narasumber menyampaikan keinginan menuntaskan pekerjaaan yang belum selesai dimasa jabatannya sebagai anggota dewan.

"Kita menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang dirahasiakan FPR ini. Dan menurut saya, ini yang pertama dilakukan insan pers, tidak hanya di Riau, tapi mungkin secara nasional," ujar Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN DPRD Riau
H Bagus Santoso SAg MP saat menyampaikan pengalamannya sebagai Anggota DPRD tiga periode pada diskusi publik yang dilaksanakan di Grend Central Hotel Pekanbaru Rabu (26/09/2018)

Selain Bagus Santoso yang didaulat sebagai narasumber, panitia juga menghadirkan H Suhardiman Amby dari Fraksi Hanura DPRD Riau, Abdul Vattah Harahap Fraksi Golkar, Nasril SAg MA Fraksi Demokrat, Kordias Pasaribu SH MSi Fraksi PDI Perjuangan.

Sedangkan sebagai penyeimbang, panitia menghadirkan Dr H Syafriadi SH MH dari tokoh pers Riau, Zufra Irwan dari Komisi Informasi Publik Riau dan Dr Khairul Anwar selaku pengamat politik Universitas Riau.

Turut hadir Presiden BEM dari UNRI,UWIN,UMRI,UNILAK ,Tabrani Rab dan Persada Bunda

Anggota DPRD Riau, Nasril yang diberikan kesempatan pertama menjelaskan, ada 3 persoalan dalam tema menakar peluang Caleg Incumbent.

Pertama, bagaimana memiliki akses secara ekonomi, walaupun dirinya hanya honorer pondok pesantren bergaji Rp800 ribu per bulan. Namun berkat kegigihannya, Nasril mengklaim mampu meraih 4000 suara dan duduk di dewan.

Selanjutnya akses secara sosial, Nasril diberikan kepercayaan dari rakyat untuk dekat dengan masyarakat melalui reses, sosialisasi Perda.

Terakhir, akses secara politik. Melalui berbagai stakeholder memberikan usulan dan saran.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias memberikan apresiasi atas kegiatan FPR yang dinilai mencerdaskan.

"Politik itu pada hakekatnya suci sebab itu untuk kebaikan. Walau demikian, harus mempersiapkan diri untuk dibuli. Walaupun telah berbuat pasti ada kritikan," sampainya.

Kordias mengaku berkeinginan  maju kembali sebagai anggota dewan karena masih banyak hal yang mesti diselesaikan demi untuk membangun Riau.

Hal yang sama juga disampaikan Suhardiman Amby, baginya masih ada pekerjaan yang belum  terselesaikan diantaranya, persoalan aparatur yang dinilai amburadul  jauh dari harapan.

Begitu juga dengan penyelesaian permasalahan hutan dan lahan di Provinsi Riau.***



 
Berita Lainnya :
  • Caleg Incumbent Riau Apresiasi Diskusi Publik FPR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica