www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
7 Mahasiswa UIR Terima Beasiswa dan Uang Bulanan dari BAZNAS Pusat
Kamis, 11-10-2018 - 06:10:33 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat menyerahkan bantuan beasiswa cendekia dan uang saku bulanan kepada tujuh mahasiswa Universitas Islam Riau. Penyerahan berlangsung Rabu siang di Gedung Rektorat UIR Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Rabu siang (10/10).

Bersempena dengan penyerahan beasiswa itu dilakukan pula penandatanganan akad antara penerima beasiswa dengan Rektor UIR Prof. Syafrinaldi. Acara itu turut dihadiri Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor II Ir. Asrol, Wakil Rektor III Ir. Rosyadi, Ketua LDIK Dr. Zulhelmy dan Sekretaris Anton Afrizal Candra, SAg., M.Si, serta Dekan-dekan fakultas di lingkungan Universitas Islam Riau.

Ketujuh penerima beasiswa BAZNAS adalah Sukronagustiar dari Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian, Bastian Abdullah (Agribisnis Fak. Pertanian), Gustrinazul (Agribisnis Fak. Pertanian), Theresya (Pendidikan Agama Islam FAI), Ilham (Pendidikan Agama Islam FAI), Cindy Dwi Lestari (Ilmu Pemerintahan FISIPOL) dan Ade Dwi Perdana (Agroteknologi Fak. Pertanian).

Masing-masing mahasiswa memperoleh bantuan biaya pendidikan berupa SPP/UKT maksimal Rp 4juta/semester sampai semester delapan dan uang saku senilai Rp 400ribu/bulan. Dalam akad yang diteken mahasiswa, mereka berkewajiban menjunjung tinggi akhlak islami dan kemuliaan Islam. Menjaga nama baik institusi lembaga BAZNAS dan NKRI.

Kewajiban lainnya, mematuhi seluruh peraturan yang berlaku dalam program beasiswa cendekia BAZNAS, siap mendukung, mengikuti dan berkontribusi dalam program-program dan pembinaan lembaga BAZNAS. Serta siap menerima konsekuensi pemutusan akad bila dikeluarkan dari universitas karena alasan indisipliner, pencemaran nama baik dan sejenisnya. Juga tidak memenuhi kriteria Indeks Evaluasi yang ditetapkan oleh program beasiswa cendekia.

Rektor UIR Prof. Syafrinaldi menyebutkan, bantuan biaya pendidikan untuk ketujuh mahasiswa merupakan realisasi ditanda-tanganinya MoA (Memory of Agreemnet) oleh Sekretaris LDIK Anton Afrizal Candra dengan BAZNAS Pusat di Kementerian Agama, September kemaren.

Ia mengingatkan penerima beasiswa akan kewajiban yang telah disepekatoli di dalam akad. Terutama menyangkut konsekuensi yang mengakibatkan terjadinya pemutusan akad. ''Atas nama Rektor saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Pusat yang telah memberi bantuan pendidikan kepada mahasiswa UIR termasuk uang bulanan,'' kata Rektor.

Beasiswa ini besar sekali manfaatnya  bagi UIR dan bagi penerima. ''Tim telah menseleksi secara ketat para penerima beasiswa. Mudah-mudahan kerjasama UIR dengan BAZNAS Pusat dapat ditingkatkan lagi di tahun depan,'' ujar Rektor.

Minggu lalu, lanjutnya, BAZNAS Provinsi Riau juga menyalurkan beasiswa  bersama-sama dengan Unit Pengumpul Zakat UIR.***



 
Berita Lainnya :
  • 7 Mahasiswa UIR Terima Beasiswa dan Uang Bulanan dari BAZNAS Pusat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica