www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Di HUT ke 51, BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha
Rabu, 17-07-2019 - 00:49:30 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) – Telah 51 tahun kini usia BPJS Kesehatan. Terhitung sejak berbentuk Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) di tahun 1968, Perusahaan Umum (Perum) Husada Bhakti di tahun 1984, PT Askes (Persero) di tahun 1992, hingga kini menjadi BPJS Kesehatan sejak 2014. Rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan Ke-51 telah dimulai sejak hari Jumat silam. Ada senam sehat, donor darah, turnamen futsal, Rising Star: Kepwil 2 Mencari Bakat, hingga fun games ikut menyemarakkan suasana HUT BPJS Kesehatan Ke-51 ini. Puncak acara tepat di tanggal 15 Juli 2019, bertepatan dengan hari Senin yang dimulai dengan upacara bendera.

Berbagai penghargaan juga diberikan di puncak acara. Ada penghargaan kepada badan usaha atas kerja sama dan komitmennya dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran peserta, penghargaan kepada Kader JKN Terbaik, hingga penghargaan masa kerja kepada pegawai dan mantan pegawai.

Andre, perwakilan dari Optik Internasional Pekanbaru dalam menerima penghargaan badan usaha sangat berterima kasih atas penghargaan yang diterima. Menurutnya ini suatu hal yang membanggakan bagi pihaknya apalagi di hari yang spesial bagi BPJS Kesehatan.

“Melalui program corporate social responsibility (CSR) inilah, kami dapat berkontribusi pada program nasional, JKN-KIS. Program CSR ini kami sinergikan dengan program donasi yang ada di BPJS Kesehatan yaitu dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran peserta selama setahun ke depan. Harapannya, program ini dapat kami teruskan karena manfaatnya bisa langsung dirasakan secara personal oleh masyarakat. Terima kasih BPJS Kesehatan dan selamat ulang tahun ke-51,” ujar Andre.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Direksi Wilayah Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi, sangat apresiatif atas sinergi yang bisa diterapkan bagi kedua pihak, BPJS Kesehatan dan badan usaha. Menurutnya hal ini bisa menjadi contoh bagi badan usaha lain sebagai alternatif bagi program CSR yang dikelola.

Selain itu, melalui pidato kelembagaannya, Siswandi menyampaikan agar segenap Duta BPJS Kesehatan tidak terlena dengan berbagai prestasi dan pencapaian yang telah ditorehkan. Masih banyak hal-hal yang harus tetap diperbaiki demi terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

“Di luar tugas-tugas kontraktual, ada tantangan yang harus dihadapi. Diperlukan pemikiran yang inovatif untuk menyelesaikannya. Dengan memanfaatkan teknologi digital, terlebih di Era Revolusi Industri 4.0 ini untuk mengedepankan otomasi dan digitalisasi. Jika tidak demikian, kita akan kesulitan mengelola kepesertaan yang kini telah lebih dari 222,6 juta jiwa, badan usaha yang berjumlah sekitar 243 ribu, juga tak kalah penting fasilitas kesehatan yang lebih dari 29 ribu jumlahnya,” terang Siswandi.***



 
Berita Lainnya :
  • Di HUT ke 51, BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica