www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Viktor : Aspirasi Warga Wajib Saya Suarakan dan Perjuangkan
Kamis, 07-11-2019 - 08:25:50 WIB
Viktor Parulian Situmeang saat melakukan reses di Kelurahan  Pesisir Kecamatan Limapuluh
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Untuk perdana  setelah duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, Viktor melakukan reses ke daerah pemilihannya Kecamatan Limapuluh dan Sukajadi, Pekanbaru Kota. Reses yang berlangsung di RT/RW 01/08 Jl Tanjung Jati, Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh, Rabu (6/11/2019) dengan menerima 9 aspirasi dari masyarakat. Viktor mengatakan aspirasi masyarakat wajib dan menjadi tanggung jawab untuk disuarakan dan diperjuangkan.

Reses  anggota  komisi I DPRD Pekanbaru ini dihadiri ratusan masyarakat, Lurah Pesisir Agus Suhartiono, Tim Dinas Sosial Pekanbaru, Ketua RW 08 Ibnu Hajar, Tokoh Masyarakat serta Kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Pada Reses pertama ini mendapat sambutan positif dari masyarakat masyarakat. Warga dengan antusias meminta  "Babe" panggilan akrab Victor memperjuangkan Aspirasi masyarakat, diantaranya, pencegahan kebakaran Pada rumah padat penduduk dengan permintaan racun api di lokasi strategis, pelayanan kesehatan, persoalan Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) yang kadang ditolak oleh instansi kesehatan, bantuan bagi kader posyandu dan kader Kampung KB, dan persoalan Zonasi Masuk anak sekolah.

Gutsong saat menyampaikan aspirasinya menyebutkan, para mantan binaan Lapas (lembaga Pemasyarakatan) diperhatikan pemerintah  jangan kembali berbuat tindak pidana.

Menurut Gutsong, warga yang keluar masuk lapas rawan  melakukan kembali tindak kejahatan. Apalagi para orang tua maupun  warga merasa khawatir jika ada warga yang kembali terjun ke 'lembah hitam".

Dia berharap Pemerintah perlu memberikan program yang jelas di tengah masyarakat. Sebab menurutnya, orang yang sudah dipenjara pun belum tentu akan jera, oleh sebab itu setelah keluar Lapas harus tetap dipantau dan diberikan  pendampingan.

"Saudara kita yang terkena pembinaan dari lapas, sangat rentan kembali ke dunia yang tidak baik. Kadang keluar masuk lapas tidak membuat jera, bahkan bisa berulah lagi,perlu pemantauan dan pembinaan dari kepolisian supaya jangan terulang tindakan melawan hukum  sebab mereka juga punya hak mendapatkan bimbingan ," jelasnya.

Demikian juga dengan Evi mindo "Kami warga disini mengapresiasi kepedulian Babe, dia orangnya paling supel dan mau menerima keluh kesah warga, tidak membeda-bedakan warga, semoga beliau sukses dan sehat selalu" ucap Evi.

Evi berharap melalui dewan Pemerintah kota memperbaiki jalan dan drainase yang rusak serta menimbun jalan yang menjadi langganan banjir.

"Kami minta kepada pemerintah melalui anggota dewan segera memperbaiki drainase yang sudah rusak, demikian juga jalan Tanjung jati segera ditimbun karena menjadi langganan banjir di saat musim hujan," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rahmawati, berharap kepada anggota dewan terutama Victor Parulian Situmeang dapat memperjuangkan masalah ditengah-tengah masyarakat.

Belakangan ini menurut Rahmawati posyandu di Kelurahan Pesisir kurang berjalan sesuai mestinya, ia berharap pemerintah mengefektifkan Posyandu-posyandu sehingga masyarakat  dapat kontrol dan konsultasi kesehatan.

Menanggapi aspirasi yang diterima dari warganya, Babe mengatakan aspirasi warga itu sudah ada dalam program yang dicanangkan oleh DPRD Kota Pekanbaru. Program dari DPRD Pekanbaru, bernama Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah).

Dalam program sosper ini produk hukum Perda( Peraturan Daerah) akan dibuat oleh legislatif, Perda ini  akan fokus pada pendidikan hukum ditengah masyarakat. Mudah-mudahan awal tahun 2020 program Sosper akan berjalan untuk pembinaan pendidikan hukum ditengah masyarakat.

"Mari dukung saya dan kita berdoa, semoga  Program Sosper berjalan dengan baik, kita akan kawal karena rencananya mengundang ahli dan narasumber yang berkompeten dan profesional," jelasnya.

"Semoga aspirasi masyarakat bisa saya perjuangkan, memang perlu tenaga ekstra dalam perjuangannya, apalagi terkait persoalan sistem Zonasi tempat tinggal pada saat masuk sekolah mulai SD/SMP dan SMU," tambahnya.

Lurah Pesisir, Agus Suhartiono ketika diminta tanggapannya terkait Reses anggota DPRD  menyatakan "pendapat saya kepada Victor positif, semoga aspirasi warga, dapat diperjuangkan agar terlaksana demi kemaslahatan warga" sebut Agus mantan Lurah Labuh Baru Barat ini.(edo)



 
Berita Lainnya :
  • Viktor : Aspirasi Warga Wajib Saya Suarakan dan Perjuangkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica