www.beritaintermezo.com
23:01 WIB - Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik | 22:25 WIB - Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award dari Lemkapi | 22:13 WIB - Asian Agri Rekomendasikan Bibit Topas Untuk Peningkatan Produktivitas TBS Petani | 21:51 WIB - Siap Maju Pilkada 2024, Sulaiman Kembalikan Formulir Pendaftaran | 14:46 WIB - Tiket Pilgubri M. Nasir Lengkap Eddy Yatim: Kami Fokus Seleksi Wagubri | 19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room
Pada Reses di Harapan Jaya, Ruslan Tarigan Himbau Warga Jadi Pahlawan Keluarga Cegah Covid-19
Jumat, 26-06-2020 - 07:23:55 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritiantermezo.com)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan Spd MH menghimbau warga untuk menjadi pahlawan keluarga dalam pencegahan penyebaran corona virus diasesa-19 (Covid-19). Hal itu dikatakan saat menggelar reses masa sidang II tahun 2020 yang dilaksanakan di Jl Harapan Jaya RT 01 RW 05 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya Kamis (25/6/2020).

"Jadilah bapak, ibu  menjadi pahlawan keluarga dalam pencegahan virus corona ini, kita tidak tau dimana dan siapa yang sudah terkena virus ini, marilah kita tetap menjaga kebersihan," ujar Ruslan.

Dalam reses menjemput aspirasi ini, warga mengeluhkan proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang dianggap lama. Kemudian pembangunan semenisasi jalan, soal bantuan sosial dan bedah rumah.

"Pak dewan, saya sudah lama mengurus KTP dan sudah keluar, namun foto saya berbeda, ketika saya komplain, NIK saya katanya sudah dipakai orang, saya sudah bolak balik mengurusnya, tolonglah pengurusan KTP itu dipermudah," ujar Wantika Br Marpaung warga RT 01 RW 05.

Sementara itu Nemsi br Panjaitan warga RT 1 RW 05, mengeluhkan soal pembagian bantuan sosial, serta mendapatkan kartu kesehatan.

"Kami sudah lama warga Hrapan Jaya, tapi tidak ada mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, terutama dalam situasi sekarang ini," katanya.

Repelita br Nasution RT 01 Rw 05, meminta pembangunan semenisasi ke gg Bersama. Gang dengan panjang sekitar 200 meter tersebut diharapkan disemenisasi.

Landu Simanjuntak, warga RT01 RW 05, mengeluhkan kondisi rumahnya yang sudah hancur meminta perhatian pemerintah melalui bedah rumah.

Menjawab keluhan masyarakat, Ruslan Tarigan berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah. "Ini menjadi tanggung jawab kami, dan akan dibawakan ke rapat paripurna, semua sudah dicatat staf dewan," katanya.

Terkait bantuan sosial, Ruslan menyampaikan tidak semua warga mendapatkannya. Pemerintah telah menetapkan kriteria dan kategori penerima bantuan, seperti anak yatim, janda Lansia, Disabilitas, Lansia dan keluarga kurang mampu.

"Kitalah yang mengetahui, dikriteria dan kategori mana masuk. Karena pemerintah tidak mampu memberikan bantuan sosial untuk selurah warga," tambah Ruslan.

Sementara pembangunan semenisasi jalan sudah diusulkan, namun karena situasi pandemi corona yang menimpa dunia saat ini, pembangunan infrastruktur tahun ini di tunda dan dialihkan kepenanganan covid. 

Dalam reses tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Warga diwajibkan memakai masker, menyiapkan cuci tangan dan tidak membawa anak-anak. Ruslan Tarigan juga meminta, agar warga disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, wakil rakyat dapil III Tenayan Raya-Sail ini meminta masyarakat terutama orang tua untuk mengawasi anak-anak terhindar dari peredaran narkoba.

Dalam reses tersebut, tokoh masyarakat pak Tambunan mengucapkan terimakasih kepada Ruslan Tarigan yang mengunjungi dan melaksanakan reses di Harapan Jaya.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Pada Reses di Harapan Jaya, Ruslan Tarigan Himbau Warga Jadi Pahlawan Keluarga Cegah Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica