www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Pemko Pekanbaru Fasilitasi Jemaat HKBP Tampan Untuk Tetap Dapat Beribadah
Kamis, 30-07-2020 - 10:53:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Rapat Koordinasi bersama Forkopimda yang dipimpin langsung walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT tentang Gereja HKBP Tampan menyepakati Pemerintah Kota Pekanbaru akan memfasilitasi agar jemaat gereja tetap dapat beribadah.

Rapat yang berlangsung Rabu, (29/07/2020) di ruangan  Multimedia Gedung MPP Jalan Sudirman No. 464 Pekanbaru tersebut juga menyepakati akan memfasilitasi izin gereja HKBP Tampan tersebut dengan terlebih dahulu melakukan komunikasi bersama penduduk sekitar.

Rapat dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol, Nandang Mu'min Wijaya, SIK.MIK. Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Azwan, M.Si. Ketua FKUB Kota Pekanbaru Drs. H. Dahlan Jamil MA. Dandim 0301/Pbr diwakili Pgs. Pasi Intel Kodim 0301/Pbr Lettu Inf T. Marpaung. Anggota Fraksi PDI- Perjuangan DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan, Robin Eduar, Viktor Parulian, Davit Marihot, Heri Kawi Hutasoit, Anggota Komisi III Fraksi Gerindra  Ervan, Sekretaris MUI Pekanbaru H. Hasyim. Danramil 03/Senapelan Kapt, Cba Y. Zebua. Kapolsek Payung Sekaki AKP. Ahmad Rifandi N, S.I.K. Camat Payung Sekaki, Lurah Tampan HERMAYENI S.pd, Kepala KUA Payung Sekaki RUSYDI. S.Ag, MH. Rapat koordinasi dilaksanakan secara tertutup.

Usai rapat walikota Pekanbaru kepada www.Beritaintermezo.com mengatakan bahwa solusi sementara sudah disepakati Pemko akan memfasilitasi agar umat HKBP Tampan dapat beribadah.

"Alhamdulilah, soal ada gesekan dengan warga sudah ada solusi dan kata sepakat,  Pemko melalui Pak Camat  akan mencari tempat beribadah dan memfasilitasi agar sementara waktu umat Gereja HKBP dapat beribadah, kita akan cari Ruko dan memfasilitasi agar masyarakat dapat menerima," sebut Walikota.

Dilanjutkan Walikota, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga keamanan para jemaat Gereja untuk sementara Peribadatan di titik itu dialihkan ke tempat yang kita fasilitasi.

Disinggung terkait izin Walikota  Gereja HKBP ke-depan apakah dibantu difasilitasi Pemko Pekanbaru Walikota mengatakan "Tempat itu nanti akan kita komunikasikan dahulu, besok akan kita panggil pihak gereja dan warga sekitar, jika warga setuju itu  bagus, kalau relokasi atau di tukar guling kita akan carikan tempatnya, intinya Pemerintah tidak pernah membeda bedakan agama dan suku, namun kita mengambil solusi yang baik dan paling tepat," Terang Firdaus.

Besok (hari ini 30/07/2020, red) tambah Walikota, kita akan fasilitasi dan lakukan pertemuan antara pihak pengurus Gereja dan warga yang menolak, semoga ada jalan keluar.

"Intinya Saya selaku Walikota Pekanbaru mendukung keberagaman, pemko tidak pernah melarang kegiatan peribadatan, kita tidak ada membeda- bedakan, semua harus kita lindungi," tutup Walikota.***(edo)



 
Berita Lainnya :
  • Pemko Pekanbaru Fasilitasi Jemaat HKBP Tampan Untuk Tetap Dapat Beribadah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica