www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
LKTJ dan Lomba Videografi Jurnalistik SKK Migas - KKKS Wilayah Riau Perebutkan Rp66 Juta
Sabtu, 01-08-2020 - 07:50:07 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau bekerja sama dengan lima organisasi wartawan di Provinsi Riau mengadakan lomba karya tulis jurnaslitik dan videografi dengan tema Tetap Kreatif di Masa Pandemi. Lomba ini memperebutkan hadiah Rp66 juta.

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengatakan lomba ini merupakan salah satu upaya SKK Migas bersama KKKS untuk mendorong wartawan di Riau terus menghasilkan karya terbaik. LKTJ dan Lomba Video masih satu rangkaian dengan kegiatan webinar yang sudah diselenggarakan pada 14 dan 15 Juli lalu.

''Kami berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat bagi wartawan di Riau, khususnya peserta,'' kata Haryanto.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Abdul Gapur mengatakan tema lomba sesuai dengan kondisi saat ini, masa pandemi Covid-19. ''Jadi soal ide-ide kreatif yang tetap tumbuh di tengah-tengah masyarakat. Ide kreatif positif apa pun boleh dijadikan liputan untuk lomba ini. Tidak mesti terkait dengan minyak dan gas bumi,'' ujarnya.

Seluruh wartawan yang bertugas di Provinsi Riau, baik cetak dan elektronik bisa mengikuti lomba ini.
''Walau pun wartawan media nasional tapi bertugas di Riau boleh ikut serta. Panitia mengundang semua wartawan yang ada di Riau untuk ikut serta,'' katanya.

Untuk lomba dengan dua kategori ini, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp66 juta. Juara masing-masing kategori akan mendapatkan uang tunai Rp7 juta. Peringkat II masing-masing mendapat Rp5 juta. Sedangkan peringkat III akan diberi uang tunai Rp3 juta.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah untuk setiap juara di tingkat kabupaten dan kota. ''Riau terdiri dari 12 kabupaten dan kota. Berarti ada 12 pemenang   lomba karya tulis. Begitu juga dengan lomba video. Berarti ada 24 pemenang tingkat kabupaten dan kota,'' tuturnya.

Pemenang tingkat kabupaten kota akan diberi hadiah Rp1,5 juta. ''Perlu dicatat, bahwa peserta yang menang lomba utama otomatis tidak ikut lagi di tingkat kabupaten dan kota,'' ulasnya.

Gapur menjelaskan bahwa lomba ini terselenggara berkat kerja sama SKK Migas Sumbagut bersama KKKS, seperti PT Chevron Pacific Indonesia, Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP– Pertamina Hulu, PT SPR Langgak, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Lirik. Sementara organisasi wartawan yang turut serta adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Untuk mengikuti lomba ini ada syarat yang harus dipenuhi, seperti karya video dan tulisan harus sudah tayang/dipublikasikan di media massa dari 1 Maret-31 Agustus 2020, karya tulis dan video tidak mengandung unsur SARA. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya. Dan untuk teknis pengiriman karya video, dikirim ke alamat lombavideojurnalistik@gmail.com. Dan alamat karya tulis ke email lombakaryatulisskkmigas2020@gmail.com dengan menyertakan bukti tayang, kartu pers, ktp, atau kartu organisasi pers.***



 
Berita Lainnya :
  • LKTJ dan Lomba Videografi Jurnalistik SKK Migas - KKKS Wilayah Riau Perebutkan Rp66 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica