www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU
Rabu, 24-02-2021 - 14:27:09 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi dengan  Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU)  Provinsi Riau.  Selasa (23/02/2021) malam.

Rombongan jajaran pengurus DPC PBB  Pekanbaru disambut hangat K.H Tengku Rusli Ahmad. (Ketua PBNU Prov Riau) dengan suguhan Kopi aren khas racikan yang luar biasa di Kediamannya.

Sebagaimana diketahui Nahdlatul Ulama adalah organisasi tertua dan terbesar di Indonesia yang selalu konsisten menjaga keberagaman Bangsa Indonesia, demikian  halnya lahirnya PBB di Indonesia dan juga Kota Pekanbaru Provinsi Riau ikut serta memelihara keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika (Walau berbeda tetap satu Jua) dengan Tagline " Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati".

Digawangi ketua DPC kota Pekanbaru TP Sihaloho, terlihat  silaturahmi dengan Ketua PBNU Riau yang dikenal  energik ini berbincang ringan dengan penuh kehangatan.

Wejangan dan nasehat disampaikan Tokoh Riau ini, seperti bagaimana menjaga keberagaman dalam keBhinekaan. Pesan Ketua PBNU ini menyebut

" Jangan cari Perbedaan dalam keberagaman,Karena  itu sdh pasti ada, Tapi Ciptakanlah kebersamaan dalam Perbedaan.
Karena keberagaman itu Indah kalau kita kita bersama bersatu," tukas Rusli Ahmad.

Sependapat dengan Rusli Ahmad, Loho P panggilan akrab Ketua DPC PBB Pekanbaru juga berharap agar kedua organisasi ini dapat lebih menjalin silaturahmi yang akrab, baik di tingkat pengurus dan juga  di akar rumput. " Saya selaku Ketua DPC PBB Pekanbaru mengucapkan banyak terima kasih kepada Nahdlatul Ulama, ikut menjaga Perayaan Natal dan Tahun Baru, dan kami juga siap bekerjasama dan terlibat dalam pengamanan Idul Fitri, intinya kami siap diarahkan demi kelancaran dan kondusifnya perayaan hari hari besar keagamaan," Sebut Loho P.

Dilanjutkannya, jadi kami DPC PBB Pekanbaru sudah melakukan bakti sosial ke panti sosial Muslim dan Non Muslim,  PBB tidak membeda bedakan, (Muslim dan Non Muslim) untuk itu kami minta kepada Ketua ( Rusli Ahmad,red) untuk mencarikan 2 lagi untuk dilakukan bakti sosial, maklum lah Ketua,  PBB itu dananya Urunan, belum ada khas yang banyak, tetapi dengan semangat Gotong Royong dan Solidaritas serta Toleransi, PBB milik semua warga Batak tanpa membedakan agama, yang pasti Batak, ya anggota PBB," cetus Loho P.

Menyambut pembicaraan, Rusli Ahmad dengan senang berjanji akan melakukan MoU antara PBNU Riau dengan PBB Pekanbaru. Semoga menjadi kebaikan bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia. (Edward J Siadari)



 
Berita Lainnya :
  • Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi Dengan PBNU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica