www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Ranperbup Belum Selesai, Penyebab Pupuk Gratis Untuk Petani Kelapa Sawit Belum Terealisasi
Senin, 23-05-2022 - 19:59:12 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com) - Janji politik H. Zukri dan Nasaruddin saat Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 lalu, terkait program pupuk gratis untuk petani Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Pelalawan sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Memasuki usia 1 tahun 1 Bulan menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan yang dilantik pada 26 April 2021 lalu, Bupati Zukri menepati janji politik tersebut dengan mengepostkan anggaran untuk belanja pupuk tersebut di Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak), yang artinya dinas terebut yang akan menjalankan program tersebut, bahkan nilai anggarannya sangat fantastis mencapai kurang lebih 30 Milyar.

Namun, janji politik Zukri tersebut, sangat disayangkan belum berjalan hingga saat ini, padahal sudah memasuki akhir bulan Mei. Menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat, apakah program tersebut dapat berjalan dan tepat sasaran ?.

Menurut Akhtar, SE Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan  Kabupaten Pelalawan kepada media ini, Senin (23/05/2022) diruangan kerjanya mengatakan penyebab belum berjalan program bantuan pupuk gratis untuk petani kelapa sawit, karena Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) belum selesai.

Sambung pria yang akrab disapa Atay ini menjelaskan bahwa di Dinasnya masih dibahas terkait kategori masyarakat penerima, jenis pupuk yang dibagikan dan pendistribusiannya serta petunjuk teknis lainnya.

"Kami masih membahas kategori penerima bantuan, cara pendistribusiannya serta jenis pupuk yang akan dibagikan, setelah itu baru dibahas di Provinsi Riau, setelah deal baru bisa dilaksanakan," ujar Atay.

Ditambahkan Akhtar, sudah ada sekitar 35 ribu masyarakat yang mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan pupuk gratis dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Ketika ditanyakan apakah penerima pupuk tersebut adalah 'orang-orang tertentu'. "Silahkan berandai-andai seperti itu," ujar Atay.

Atay sangat optimis, program bantuan pupuk gratis untuk masyarakat petani kelapa sawit, akan mulai berjalan bulan Agustus mendatang.

Salah seorang warga A. Nainggolan warga Jalan Sepakat, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, mengeluhkan bagaimana cara mendapatkan bantuan pupuk gratis tersebut, karena hingga saat ini belum pernah diumumkan Pemkab Pelalawan bahwa program pupuk gratis tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

"Saya pernah mendengar, pada saat pelaksanaan pilkada tahun lalu, pak bupati menjanjikan program pupuk gratis untuk masyarakat, jika dirinya terpilih," ujar A. Nainggolan. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Ranperbup Belum Selesai, Penyebab Pupuk Gratis Untuk Petani Kelapa Sawit Belum Terealisasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica