www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Gaungkan Sustainable Fashion
APR Hadir di Jakarta Fashion Week 2023, Gandeng 5 Brand Lokal
Senin, 31-10-2022 - 12:49:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritaintermezo.com)-Produsen serat viscose rayon berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi dengan lima brand lokal dalam menampilkan koleksi yang mendukung sustainable fashion pada gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di The City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Dalam fashion show yang diselenggarakan di hari terakhir perhelatan JFW 2023, APR berkolaborasi dengan BT Batik Trusmi, Everyday, Frederika, Geulis dan Olin Workrobe dalam menampilkan koleksi sustainable fashion bertemakan "I Love Viscose". Seluruh koleksi yang ditampilkan menggunakan material dari serat viscose-rayon berkelanjutan diproduksi APR dan diaplikasikan dalam berbagai gaya, mulai dari batik kontemporer, konsep minimalis modern hingga praktikal.

"Hadirnya APR dalam Jakarta Fashion Week 2023 sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung industri tekstil dan fashion berkelanjutan serta meningkatkan awareness mengenai sustainable fashion di dalam negeri. Ini juga sebagai komitmen kami untuk menyuarakan "Everything Indonesia", dalam hal ini mendukung lebih banyak karya fashion yang berasal dari Indonesia dan untuk Indonesia," ujar Zoey Rasjid, Head of Marketing Communication Asia Pacific Rayon (APR).

Serat rayon memiliki tekstur lembut dan sejuk yang sangat tepat untuk diaplikasikan dalam material fesyen di iklim tropis seperti di Indonesia. Serat rayon juga bersifat versatile atau mudah untuk dikombinasikan dengan material lainnya, seperti katun, denim maupun spandex sehingga menghasilkan busana sehari-hari sesuai kebutuhan. Selain itu, menggunakan serat rayon artinya juga mendukung tren sustainable fashion karena material ini bersifat terbarukan dan biodegradable (mudah terurai).

Oline Workrobe mengaplikasikan serat rayon APR dalam koleksi bergaya modern "NISKALA" dengan unsur warna hitam, putih, abu, dan krem yang dominan. Terinspirasi dari periode post-pandemic, NISKALA menunjukkan cara berpakaian yang lebih simple dan dinamis. Oline juga mengikutsertakan degradable fabric atau sisa kain produksi dalam koleksinya namun tetap terlihat stylish dan uptrend dengan permainan tekstur yang fun dan konstruktif.

Di kesempatan yang sama, FREDERIKA juga hadir membawakan koleksi terbarunya "SWEET
PLANTATION" yang terinspirasi dari kompleks hutan tanaman industri (HTI) akasia di Riau yang dikelola oleh pemasok APR, yakni APRIL Group. Dalam koleksi ini, FREDERIKA menceritakan keharmonisan antara kebutuhan manusia dengan alam yang dituangkan dalam batik cap berbentuk pola persegi yang menyimbolkan berkembangnya industri fashion tanah air ke arah yang lebih maju lagi.

Ada pula BT Batik Trusmi yang mengaplikasikan serat rayon dengan motif Ong Tien yang terinspirasi dari "Endless Knot" atau simpul tak berujung yang memiliki makna keberuntungan, kebijaksanaan, dan keabadian. Selain itu, BT Batik Trusmi juga menggunakan motif Sunan Gunung Jati yang terinspirasi dari ornamen yang ada di komplek pemakaman Sunan Gunung Jati serta motif pengantin Cirebon dengan motif bunga yang merepresentasikan ornamen pada keramik China, dan Mega Mendung sebagai bagian dari ciri khas kota Cirebon.

Sementara itu, koleksi terbaru dari Everyday bernama "Shape & Form" mengangkat konsep minimalis dan praktikal, serta membawa konsep basic-with-a-twist dengan pilihan warna yang vibrant dengan motif kotak-kotak yang menjadi elemen utama. Koleksi bermotif kotak terinspirasi dari bentuk yang selalu kita temukan di perkotaan. Seluruh koleksi menggunakan material rayon dan campuran katun yang tidak hanya nyaman dipakai sehari-hari, tapi juga lebih ramah untuk lingkungan.

Selain beberapa brand di atas, turut hadir brand Geulis yang menampilkan koleksi terbarunya yakni "Bloom Refresher Spring Summer 2023" yang perdana ditampilkan pada JFW 2023. Dalam rangkaian koleksinya, Geulis menampilkan siluet baju layering, celana potongan panjang, serta setelan yang fleksibel dan modern. Pada kesempatan ini, Geulis juga menampilkan tiga look terbaru untuk brand KASEP, lini brand terbaru untuk pria dengan spirit casual, urban, dan timeless.

Sebelumnya, APR mendukung terlaksananya kegiatan Lembaga Perancang Mode (LPM) pada tahun lalu yang menjadi rangkaian acara JFW setiap tahunnya. APR berencana untuk terus mendukung industri fashion tanah air dan dengan keterlibatannya di JFW 2023 diharapkan dapat menjadi medium untuk mengomunikasikan sustainable fashion melalui renewable rayon fibre products.

Sebagai informasi, APR turut hadir di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 melalui kolaborasi dengan lima brand modest fashion untuk mendukung Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia.

APR terus mendukung pengembangan industri fashion dalam negeri dan memperkenalkan fashion berkelanjutan.



 
Berita Lainnya :
  • APR Hadir di Jakarta Fashion Week 2023, Gandeng 5 Brand Lokal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica