www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
FIFA Dinilai Lukai Rakyat Indonesia Dengan Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Kamis, 30-03-2023 - 15:44:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Pangkalan Kerinci (Beritaintermezo.com)-Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau H Zukri Misran kecewa dengan keputusan organisasi sepakbola dunia FIFA yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.  Fifa dinilai telah melukai rakyat Indonesia dengan pembatalan Tuan Rumah. Pembatalan jadi tuan rumah diputuskan saat pertemuan presiden FIFA dengan Presiden Erick Tohir,  Rabu, 29, Maret, 2023 malam WIB.

"Pertama kita pasti sedih dan kecewa dengan tidak jadinya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang kita tolak itu bukan gelaran Piala Dunia U-20nya tapi kehadiran negara Israel dalam agenda Piala Dunia U-20 ke Indonesia," kata Haji Zukri kepada wartawan, Kamis, (30/3/3023) di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Penolakan kehadiran Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 tersebut terang Haji Zukri, adalah komitmen PDI Perjuangan sebagai bentuk dukungan penuh kepada Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.

"Dan juga sebagaimana disampaikan Pak Sekjen Hasto, bahwa penolakan kehadiran Israel ke Indonesia ini memiliki landasan kuat secara konstitusi dan juga historis. Suara menolak kehadiran Israel adalah suara kemanusiaan, bukan kehendak politis. Kesadaran sejarah juga harus terus diperkuat. Untuk diingat, Stadion Gelora Bung Karno lahir sebagai penolakan terhadap Israel, " beber Zukri.

Seharusnya organsiasi kelas dunia seperti FIFA juga berlaku adil dan sama apa yang dilakukan dengan Rusia yang ditolak keikutsertaannya ketika Piala Dunia di Qatar lalu.

Sehingga kata Haji Zukri, FIFA juga melakukan hal yang sama kepada Israel yang telah menginvasi dan melakukan pembunuhan rakyat Palestina.

"Karena pasti sama-sama kita ketahui bahwa dalam pembukaan UUD 1945 tertulis jelas "Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," sebutnya.

Haji Zukri mengungkapkan bahwa jejak sejarah soal sikap Presiden Soekarno terkait dukungan kemerdekaan bangsa Palestina banyak dicatat sejarah.

"Tentunya hal itu menjadi cermin dan konsistensi Indonesia dalam melawan dan menghapuskan segala bentuk penjajahan, dan kolonialisme di muka bumi.  Sikap politik Bung Karno itu kami (PDI Perjuangan) jadikan teladan dalam perjuangan politik melawan kolonialisme pemerintah Israel terhadap bangsa Palestina hingga saat ini," tutup Haji Zukri.***



 
Berita Lainnya :
  • FIFA Dinilai Lukai Rakyat Indonesia Dengan Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica