www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Serahkan Beasiswa Tingkat SMA/SMK RAPP
Kadisdik Pelalawan : Program Beasiswa Ciptakan SDM Berkualitas di Pelalawan
Rabu, 07-11-2018 - 14:10:27 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs Syafruddin MSi memberikan kata sambutan dalam acara penyerahan beasiswa tingkat SMA oleh CD RAPP.

TERKAIT:
   
 

PANGKALAN KERINCI (Beritaintermezo.com) - Sebanyak 55 siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) yang berasal dari Kabupaten Pelalawan, Riau mendapatkan beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).  Beasiswa ini diberikan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Selasa (6/11).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs Syafruddin MSi beasiswa kepada siswa SMA/SMK di Pelalawan ini selaras dengan program pemerintah yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan, H M Harris, Pelalawan Cerdas. Syafruddin apresiasi kepada RAPP atas kepedulian dan partisipasi dalam memajukan pendidikan dimana dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Pelalawan.

"Semua anak di Pelalawan mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas tanpa membedakan kelas sosial maupun tingkat perekonomian keluarga. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP karena setiap tahun telah memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu di Pelalawan. Semoga program ini terus ada sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah," ujar Syafruddin.

Satu dari 55 peraih beasiswa, siswa kelas 11 IPA SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Rahmat Hidayat (16) mengaku bersyukur mendapatkan beasiswa dari RAPP. Anak ke 3 dari 8 bersaudara ini akan menggunakan beasiswa ini dengan baik. Beasiswa dari RAPP menjadi penyemangat baginya untuk sekolah dan meringakan beban orang tuanya dimana sang ayah sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. Ketika hari libur atau tidak bersekolah, Rahmat juga membantu ayahnya menjadi buruh bangunan.

"Kadang kalau tidak sekolah bantu ayah, seperti mengaduk semen. Apa yang bisa saya bantu, saya bantu. Ya senang dan bersyukur bisa mendapatkan beasiswa. Saya berharap beasiswa ini saya dapatkan hingga saya lulus nanti," ujar Rahmat yang bercita-cita ingin menjadi polisi.

Ayah Rahmat, Abdul Rahab (46) mengaku senang dan bersyukur anaknya mendapatkan beasiswa dari RAPP. Hal ini dapat meringankan perekonomian keluarga. Ia harus menghidupi 8 anak dengan penghasilan sekitar Rp 2 juta per bulan.

"Harus dicukup-cukupi. Saya ingin semua anak saya sekolah. Alhamdulillah Rahmat bisa dapat beasiswa ini. Semoga berlanjut dan menjadi penyemangat dia sekolah," tutur Abdul.

Deputy CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan keberlanjutan pendidikan generasi penerus bangsa bukan hanya tugas pemerintah saja. Perusahaan juga harus bergerak mendukung pendidikan lewat program beasiswa. Beasiswa yang diberikan RAPP merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat, terutama untuk dunia pendidikan di Riau.

"Kriteria peraih beasiswa adalah siswa kurang mampu dan memiliki kemauan yang kuat untuk sekolah. Beasiswa ini diberikan untuk siswa kelas 11 ke atas. Tahun ini, sebanyak 300 siswa dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti mendapatkan beasiswa dari CD RAPP. Kami juga tidak hanya memberikan beasiswa untuk tingkat SMA dan SMK saja, tetapi juga untuk mahasiswa," tutupnya. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Kadisdik Pelalawan : Program Beasiswa Ciptakan SDM Berkualitas di Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica