www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
RAPP Ikut Berpartisipasi Pameran Lingkungan Hidup, Stan Pemprov Riau Raih Juara II
Senin, 15-07-2019 - 08:02:02 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA (Beritaintermezo.com) - Stan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih Juara 2 terbaik kategori zona edukasi udara di ajang Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) ke-23, Sabtu (13/7/2019), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Capaian ini meningkat dari tahun 2018 lalu yang mendapat Juara Harapan Satu.

"Ini capaian kita bersama termasuk para mitra yang komitmen dan konsisten mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan, dan kita berharap apa yang kita tampilkan selama pameran ini bisa menginspirasi dan mengedukasi pengunjung atau masyarakat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ervin Rizaldi usai menerima penghargaan pemenang stan PLHK ke-23, di Jakarta.

Pemprov Riau tampil dalam PLHK ke-23 mengusung tema program persampahan dan industri ramah lingkungan yang komit terhadap pencegahan pencemaran udara. Stan bernuansa Istana Siak Sri Inderapura ini menggandeng mitra dari dunia usaha dari berbagai sektor. Di antaranya sektor Perkebunan, Hutan Tanaman Industri (HTI), seperti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), sektor Industri Hulu Migas, SKK Migas Sumbagut bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Chevron seperti Chevron, PHE Siak, PHE Kampar, PEP Lirik, BOB PT. BSP-Pertamina Hulu, EMP, dan SPR Langgak bersatu bersama industri lainnya memberikan andil dalam pameran tahunan ini.

"Kami turut bangga bisa menjadi bagian dari prestasi ini, apresiasi kami kepada pihak Kementerian LHK selaku penyelenggara, dan kepada Pemprov Riau melalui Dinas LHK, yang telah mendukung dunia usaha berikut masukannya terhadap program peduli lingkungan seperti Bank Sampah dan industri ramah lingkungan," ujar Juwendi Jamal, Senior Relations SHR RAPP.

Perusahaan bagian dari APRIL Group ini juga memajang produk unggulannya, kertas merk PaperOne yang terbuat dari 100 persen serat kayu yang dapat diperbaharui, ramah lingkungan dari perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan. Sementara itu, untuk program Bank Sampah, RAPP menampilkan beragam hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat berupa tas, kotak pensil, dompet, dan lain-lain.

Hendrahayu, Guru SDN 1 Muncul, Setu, Tangsel, berkesempatan mengunjungi stan Pemprov Riau. Ia bersama anak didiknya tertarik dengan metode edukasi di stan Pemprov Riau.

"Sebetulnya ini sangat membantu pemerintah demi terciptanya lingkungan yang baik dan kita selaku masyarakat juga harus bisa mengelola sampah. Kita sudah lakukan di sekolah, botol air kemasan dibuat jadi bermacam-macam kerajinan seperti wadah, hanger, bunga hiasan, dan bros jilbab," ujarnya.

Stan Pemprov Riau memang kerap ramai dikunjungi. Pasalnya, stan ini memiliki cara unik mengkampanyekan penggunaan plastik sekali pakai kepada para pengunjung. Pengunjung diajak bermain menembak botol plastik bekas yang terletak di samping model perempuan berbusana terbuat dari kerajinan plastik. Bagi yang berhasil mengenai sasaran, berhak memutar roda keberuntungan dengan hadiah hasil kerajinan tangan sampah plastik dan botol minum ramah lingkungan.

Pameran terbesar bidang lingkungan hidup dan kehutanan ini bertemakan Birukan Langit, Hijaukan Bumi, diikuti oleh 94 peserta yang berasal dari instansi pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dari seluruh Indonesia. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya dan berlangsung selama tiga hari, 11-13 Juli 2019.***




 
Berita Lainnya :
  • RAPP Ikut Berpartisipasi Pameran Lingkungan Hidup, Stan Pemprov Riau Raih Juara II
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica