www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Indikator KLA, Pemkab Siak Gelar Penyuluhan di Setiap Puskesmas
Rabu, 11-04-2018 - 10:42:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Siak (Beritaintermezo. Com)-Penyuluhan Advokasi Penerapan Model Pelayanan Ramah Anak untuk tiap Puskesmas di Kabupaten Siak oleh Kementerian PPPA RI. Selasa, (10/04/2018)

Kegiatan penyuluhan Advokasi penerapan model pelayanan ramah anak ditiap puskesmas yang ada dikabupaten siak menjadi salah satu indikator terlaksananya program Pemerintah Kabupaten Siak sebagai KLA.  Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) ini telah menghantarkan Kabupaten Siak meraih 3 kali penghargaan sebagai Kota layak anak.

Dalam penyuluhan hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak Drs. H Jamaluddin Msi yang sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan, tiap anak mendapatkan hak yang wajib kita dipenuhi dan hal ini dibuktikan dengan menciptakan lingkungan yang dapat memberikan rasa nyaman dan aman , perlindungan serta menghindarkan anak terhadap  pengaruh negatif dampak sosial seperti , permasalahan narkoba , kenakalan remaja dan sebagainya.

Lebih lanjut Drs H Jamaludiin menjelaskan , tiap anak berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka secara optimal. Oleh sebab itu sebagai kabupaten layak anak, Kabupaten Siak sangat konsen terhadap kebutuhan anak seperti penyediaan sarana dan prasarana umum yang layak untuk anak.

Disisi lain Ir. Bakhtiar Effendi, MM, selaku  Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Siak dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu indikator penilaian KLA atau Kabupaten Layak Anak adalah pemenuhan kebutuhan kesehatan anak yang dalam hal ini peran Puskesmas menjadi lini terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan layak anak.

Pada kegiatan sebanyak 47 orang peserta hadir mengikuti penyuluhan yang terdiri dari pihak puskesmas maupun OPD yang terkait. Diharapkan peserta yang hadir dapat menerima dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber guna meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan perhatian yang serius terhadap isu yang berkaitan dengan anak . Selain itu juga,  sekaligus dapat memberikan kesamaan persepsi kepada tiap puskesmas se Kabupaten Siak dalam memberikan pelayanan ramah anak untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan anak.

Penyuluhan advokasi penerapan pelayanan ramah anak ini menghadirkan oleh narasumber dari Kementrian PPPA RI yakni , Asisten Deputi Hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan, deputi bidang tumbuh kembang anak Drs. Hendra Djamal. Pada penyuluhan kali ini juga dibuka sesi diskusi dan tanya jawab seputar penerapan pelayanan ramah di Puskesmas. (roy p)



 
Berita Lainnya :
  • Indikator KLA, Pemkab Siak Gelar Penyuluhan di Setiap Puskesmas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica