www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Bengkalis Hari Ini Tinjau UN SMP di Pinggir dan Mandau
Senin, 09-05-2016 - 07:22:46 WIB
Bupati Amril meninjau pelaksanaan UN tingkat SMA beberapa waktu lalu
TERKAIT:
   
 

Bengkalis (Beritaintermezo.com)-Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (9/5/2016) hari ini  akan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2016 atau tahun pelajaran 2015/2016 di Kecamatan Pinggir dan Mandau.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, Minggu (8/5/2016) malam, menjelaskan, ada 8 sekolah yang akan ditinjau mantan Kepala Desa Muara Basung, Pinggir tersebut. Masing-masing kecamatan 4 sekolah.

"Untuk Pinggir yaitu SMP Negeri 1 dan 2 serta SMP Mutiara dan SMP Santo Yosep. Sedangkan di Mandau SMP Negeri 4 dan 16 serta SMP Al Kautasar dan SMP Hubbul Watan," jelas Johan, seraya mengatakan kecamatan yang pertama dikunjungi suami Kasmarni itu adalah Pinggir dan setelah itu baru Mandau.

Namun Johan mengatakan, hal itu sifatnya masih tentatif. Sangat tergantung ketersediaan waktu. Bisa semuanya atau jumlah sekolah yang dikunjungi bertambah. Namun bisa juga sekolah yang sudah dijadwalkan tersebut ada yang tidak jadi dikunjungi.

Sebab, kata Johan, setiap hari kan hanya satu mata pelajaran yang diujikan. Sementara waktunya sangat terbatas. Hanya pukul 07.30-09.30 WIB, atau 2 jam (120 menit).

Kalau di setiap sekolah yang dikunjungi memakan waktu rata-rata 15 menit ditambah waktu tempuh antar sekolah juga rata-rata 15 menit, ujarnya, dapat dipastikan 4 sekolah diantaranya tidak mungkin dikunjungi Bupati Bengkalis saat UN berlansung.

"Kalaupun dikunjungi semua, dapat dipastikan ada sekolah yang pelaksanaannya sudah selesai. Makanya sifatnya masih tentatif. Tergantung situasi dan kondisi di lapangan besok," imbuh Johan, seraya mengatakan Bupati Bengkalis dan rombongan akan bertolak dari kediaman pribadi Amril di Desa Muara Basung.

Sedangkan di hari kedua, katanya lagi, Amril dijadwalkan meninjau UN di Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Sementara hari ketiga di Bukit Batu dan Siak Kecil.

Sedangkan Rupat dan Rupat Utara, sambung Johan, kemungkinan besar diwakilkan. Karena orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, baru beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja kedua kecamatan tersebut.

"Yaitu membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-14 tingkat Kecamatan Rupat Utara di Desa Puteri Sembilan, Selasa (3/5/2016) malam. Dan, membuka MTQ ke-42 tingkat Kecamatan Rupat di Desa Parit Kebumen, Rabu (4/5/2016) malam," terang Johan yang mengaku saat ini sudah berada di Duri, Mandau, untuk mengikuti peninjauan tersebut bersama Bupati Bengkalis.

Untuk diketahui, pelaksanaan UN untuk tingkat SMP ini dilaksanakan selama 4 hari. Mulai Senin besok, hingga Kamis (19/5/2016). Hari pertama dan kedua, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika.

Sedangkan hari ketiga dan keempat untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Adapun waktu pelaksanaannya setiap harinya sama dari pukul 07.30-09.30 WIB.

Sedangkan untuk UN susulan dilaksanakan 4 hari kemudian. Yaitu Senin (16/5/2016) hingga Kamis (19/5/2016) dengan mata pelajaran dan waktu pelaksanaan ujian yang sama.

Terpisah, Seketaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Supardi menjelaskan, jumlah pelajar SMP sederajat di daerah ini yang akan mengikuti UN sebanyak 10.684 siswa. Terdiri 2.226 siswa Madrasah Tsnawiyah dan 8.458 siswa SMP.

"Ya besok pelaksanaan UN tingkat SMP Sederajat. Soal ujian sudah kita terima dari Pemerintah Provinsi Riau, tanggal 2 Mei 2016 lalu dan langsung didistribusikan ke seluruh (8) kecamatan," ujar Supardi yang pernah menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Bengkalis ini. (bic)







 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Hari Ini Tinjau UN SMP di Pinggir dan Mandau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica