www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Amril Terima Aspirasi Masyarakat Pinggir
Rabu, 11-05-2016 - 08:06:12 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin foto bersama dengan tokoh masyarakat usai menerima aspirasi mereka di Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa (10/5/2016).
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Di tengah kesibukan karena padatnya kegiatan yang diikuti, serta meskipun tidak diagendakan sebelumnya dan terlihat sedikit letih, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tetap meluangkan waktu untuk menerima aspirasi warganya.

Bertempat di ruang tamu utama kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota, siang Selasa (10/5/2016), Amril menerima 6 tokoh masyarakat yang menyampaikan aspirasi dari 8 desa di Kecamatan Pinggir.

Keenam tokoh tersebut, Albamin H (Desa Tasik Serai Barat), TK Abdul Muthalib (Tasik Tebing Serai), Fitriandi (Duri), Sahiman (Pinggir), dan M Salim (Mandau).

Mereka membawa aspirasi masyarakat dari Desa Tasik Serai Timur, Beringin, Koto Pait Beringin, Melibur, Serai Wangi, Tebing Tinggi Serai, Tasik Serai Barat dan Tasik Serai.

Melalui Koperasi Serimpi Jaya, mereka minta Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk mendapatkan kepastian hukum tentang kepemilikan lahan di 8 desa itu, yang saat ini kuasai PT Arara Abadi.

Pasalnya kata mereka, dalam dua tiga tahun ke depan lahan yang digunakan PT Arara Abadi akan berakhir masa izin pemanfaatannya. Serta, selama kurang lebih 20 tahun beroperasi mereka tidak menerima kontribusi dari perusahaan tersebut.

"Kami minta setelah izin tersebut berakhir, lahan dimaksud dikembalikan kepada masyarakat di 8 desa itu untuk pemanfaataannya," harap mereka usai menghadap Bupati Bengkalis.

Kata mereka, secara resmi permintaan itu disampaikan kepada Bupati Bengkalis melalui surat koprasi serimpi jaya NO : 07/KOP-SJ/04/2016, perihal permohonan pelepasan lahan.

Surat tertanggal 18 April 2016 itu, ditandatangani M Salim dan Saiman Sarjono. Masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Koperasi Serimpi Jaya yang beralamat di jalan Beringin Penaso, Pinggir.

Bupati Bengkalis mengatakan belum dapat memberikan penjelasan terkait aspirasi masyarakat dari 8 desa tersebut.

"Akan kita pelajari sesuai peraturan ketentuan Perundang-undangan, kita akan minta Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk mempelajari dan menindaklanjutinya," pungkas Amril sebelum dia bertolak ke Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, untuk membuka 2 kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (bic)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Terima Aspirasi Masyarakat Pinggir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica