www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Peringati Harkitnas ke-108, Bupati Amril Ajak Warga Menjadikan Momentum Untuk Merefleksi dan Mengint
Kamis, 19-05-2016 - 20:37:26 WIB
Amril Mukminin
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Jum'at (20/5/2016) besok, secara nasional akan diperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 tahun 2016. Tentunya tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

Di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, upacara puncak Harkitnas akan di lapangan Tugu Bengkalis. sesuai tentatif kegiatan Pemkab Bengkalis, Wakil Bupati H Muhammad akan bertindak selaku pembina upacara.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh warganya menjadikan peringatan Harkitnas ke-108 ini  sebagai momentum untuk merefleksi dan mengintropeksi diri, agar lebih baik lagi ke depannya.

"Mari kita jadikan peringatan Harkitnas 2016 ini untuk bersama-sama merefleksi diri, sejauhmana rasa nasionalisme kita. Jika berkurang, mari kita tingkatan. Apabila sudah baik, pertahankan agar tidak mudah terpengaruh berbagai paham yang dapat membuatnya tergerus," ajak Amril, Kamis (19/5/2016).

Sejalan dengan tema Harkitnas yaitu 'Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter', Amril mengajak warganya memaknai Harkitnas tahun ini melalui kerja nyata dalam kemandirian dengan tidak meninggalkan karakter sebagai anak bangsa.

"Tema tersebut harus menjadi ukuran sejauh mana nilai nasionalisme yang kita miliki terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian secara nyata untuk membangun kemandirian tanpa harus meninggalkan karakter sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia yang berdaulat," katanya.

Artinya nasionalisme bukan sekedar wacana. Tetapi juga pola pikir, sikap dan perilaku berjalan selaras dengan tuntutan zaman. Karenanya, peringatan Harkitnas 2016 ini harus menjadi semangat untuk berani melakukan evaluasi diri dan penguatan komitmen sebagai bagian komponen bangsa dalam membangun Indonesia ke depan yang lebih baik, melalui kerja nyata yang mandiri dan berkarakter.

Ditambakan mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini, kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif. Sekarang saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif.

"Bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikkan selama ini. Sebaliknya, kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekadar membenarkan yang biasa," imbuhnya.

Khusus kepada aparatur di jajaran Pemkab Bengkalis, suami Kasmarni ini berpesan dan mengajak, untuk menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat melalui cara lebih yang lebih efekif dan efisien.

"Mari pangkas segala proses yang pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan. Semua harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas. Tidak boleh kerja malas," pungkas Amril.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kamis malam ini Amril merupakan salah satu kepala daerah yang akan menerima penghargaan PWI Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.

Penyerahan award tersebut akan diserahkan pada acara puncak Hari Ulang Tahun ke-70 PWI dan peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau tahun 2016.

Kedua acara yang akan dipusatkan pusatkan di SMA Pintas Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi tersebut, dari jajaran Pemprov Riau, diantaranya akan dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat H Ahmad Syah Harrofie. (bic)



 
Berita Lainnya :
  • Peringati Harkitnas ke-108, Bupati Amril Ajak Warga Menjadikan Momentum Untuk Merefleksi dan Mengint
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica