www.beritaintermezo.com
20:30 WIB - Penyuluhan Hukum di Rohil, Camat Bangko Harapkan Fak. Hukum UIR Fasilitasi Problem Perikanan | 16:29 WIB - Peduli Situs Budaya Melayu, PLN Serahkan Bantuan ke LAM Pekanbaru | 08:57 WIB - P2TP2A Minta Pelaku Sodomi Dan Setubuhi Anak Dinawah Umur Dihukum Seadil-adilnya | 08:51 WIB - Sembilan Kegiatan di PWI Riau Akan Ramaikan HPN 2019 | 21:14 WIB - Sentra Gakkumdu Rohil Tidak Temukan Unsur Pelanggaran Pemilu Terhadap Caleg Petahana Bagi Sembako | 16:37 WIB - Tim DLH Rohil Ambil Sample Air Sungai Rokan Yang Menyebabkan Ikan Mati
Dibuka Asisten II Heri Indra Putra, Sekretaris PWI Tekankan Anggota PWI Harus UKW
Senin, 22-10-2018 - 08:56:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Dibuka Asisten II Heri Indra Putra, Sekretaris PWI Tekankan Anggota PWI Harus UKW
  •  

    Bengkalis (Beritaintermezo.com) - Ketua PWI Provinsi Riau diwakili Sekretaris Amril mengatakan wartawan khususnya anggota PWI wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).  Hal itu untuk meningkatkan profesionalisme kerja dalam memberitakan informasi.

    "Ini sangat penting bagi kita wartawan, khususnya anggota PWI. Dan ini mutlak dilakukan. Bagi kawan-kawan yang belum UKW, kalau nanti ada pembukaan UKW tolong daftarkan segera. Ujar Amril.

    Selain itu Amril  juga menegaskan, konferensi kabupaten/kota merupakan amanah peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI. Dimana setiap tiga tahun, konferensi kabupaten/kota wajib dilaksanakan.

    "Itu mutlak bagi kita," kata Amril seraya menegaskan, bahwa para pemilih menggunakan kartu biasa dan itu aktif.

    Amril juga menekankan  dalam penyusunan kepengurusan nanti harus anggota yang kartunya aktif.  Kemudian dalam menyusun program kerja dapat menyesuaikan dengan PWI Provinsi.

    Konferensi Kabupaten  (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis dibuka asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten H Heri Indra Putra mewakili bupati Amril Mukminin Minggu (21/10) malam bertempat di Hotel Panorama.

    "Dapat saya laporkan, mempercepat konferkab ini merupakan hasil kesepakatan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Karena Ketua PWI Bengkalis Usman Malik mengarungi dunia politik. Berdasarkan aturan di PWI, pengurus PWI yang maju sebagai caleg harus mengajukan cuti dan bisa kembali sebagai pengurus kalau tak terpilih jika masa baktinya belum habis," ujar Ketua Panitia Pelaksana Konferkab IV PWI Bengkalis, Bakhtaruddin.

    Dikatakan Bataruddin,  kepengurusan PWI Bengkalis seharusnya Desember 2018, namun atas kesepakatan anggota dan pengurus konferkab dipercepat  untuk pemilihan ketua periode 2019-2021.

    "Konferkab Bengkalis diikuti 48 anggota,  terdiri dari 16 anggota biasa yang berhak memberikan hak suara dan lainnya anggota muda dan kartunya tidak aktif," kata Rudi.

    Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Bengkalis Taufik, menjelaskan, pelaksanaan Konferkab IV PWI Bengkalis dimaksudkan untuk memilih kepengurusan PWI yang baru menyusul akan habisnya masa jabatan pengurus yang lama.

    "Gawean tiga tahunan ini, selain memang sudah menjadi agenda wajib, juga bagian dari ikhtiar kita bersama, mencari dan menentukan siapa yang kita anggap patut dan layak untuk menakhodai PWI tiga tahun mendatang. Untuk itu, besar harapam kami, Konferkab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang baru, kuat dan solid di tengah terus bertambahnya jumlah anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Yang pasti, kami anggota PWI menginginkan konferkab ini menghasilkan figur ketua umum berkualitas dengan didukung jajaran pengurus yang berkomitmen membawa organisasi profesi terbesar dan tertua di Indonesia ini ke arah yang lebih baik,"  kata Taufik.

    Dikatakan Taufik, sejumlah nama yang muncul jelang Konferkab merupakan figur-figur berpengalaman baik di bidang jurnalis dan organisasi PWI.

    "Siapapun yang melanjutkan kepengurusan PWI, harus mampu merangkul dan menciptakan keharmonisan, kekompakan ditubuh PWI itu sendiri," katanya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Dibuka Asisten II Heri Indra Putra, Sekretaris PWI Tekankan Anggota PWI Harus UKW
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    3 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica