www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Karang Taruna Rohil Sunat Massal 400 Anak Kaum Dhuafa
Jumat, 08-07-2022 - 08:20:10 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Organisasi Karang Taruna (KT) Provinsi Riau bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan Kegiatan sunatan massal.

Kegiatan Sosial itu dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung dan  dibuka secara resmi Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman, Kamis (7/7)

Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kasmer Dahlan SIP mengatakan, jumlah quota peserta yang diberikan untuk Rohil oleh Provinsi Riau sebanyak 400 anak dhuafa.

"Usai pandemi ternyata minat peserta cukup banyak, dari 400 quota yang diberikan teryata tidak cukup, karena yang mendaftar lebih dari jumlah itu," kata Kasmer.

Dikatakannya dari jumlah 400 lebih peserta tersebut dibagi di 12 kecamatan dengan melibatkan petugas medis di Puskesmas setempat. "Pelaksanaannya dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di kecamatan," Ungkapnya

Pada kesempatan itu Kasmer juga mengatakan, melalui giat Bhakti Sosial itu pihaknya senantiasa ingin memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat. "Melalui momentum ini , Kami ingin memberikan yang terbaik untuk negeri, semoga mendapat berkah dari Allah," katanya

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Andri Syamsuar yang turut hadir mengatakan, ini merupakan kabupaten kelima yang dikunjunginya dalam rangkaian kegiatan yang sama. "Hari ini memasuki hari kelima kami keliling, mungkin sedikit capek, makanya kami agak terlambat," kata Andri

Disebutkan Andri, Dalam kegiatan itu KT Provinsi bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya dinas kesehatan provinsi, BAZNAS provinsi dan Bank Riau Kepri. "Jadi dalam melakukan kegiatan ini kami tidak sendiri, kami berkolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah dan organisasi lainnya," sebut Andri.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi kemasyarakatan itu. "Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini, kami yakin dan percaya dengan potensi ketua yang ada saat ini, Karang Taruna akan semakin baik kedepannya," kata Wabup Sulaiman.

Senada dengan Wabup Sulaiman, Kadiskes Rohil Afridah dalam sambutannya juga mengatakan ucapan terima kasihnya atas kegiatan itu. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal  ini, karena ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami," kata Afrida

"Kalau bisa, kegiatan itu bukan cuma sekali ini, kami berharap kedepannya dapat dilaksanakan lagi," sambungya .

Pada kesempatan yang sama, Camat Bangko Aspri Mulya juga menyampaikan harapan yang sama kepada organisasi Karang Taruna ini.

"Kami berharap Agar kedepannya quota sunatan massal untuk kecamatan Bangko dapat ditingkatkan lagi, karena masih banyak anak anak diwilayah kecamatan ini yang belum disunat rasul," kata Camat Aspri. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Karang Taruna Rohil Sunat Massal 400 Anak Kaum Dhuafa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica