www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Bawaslu Rohil Adakan Sosialisasi Peraturan Pengawasan Pemilu Bersama Awak Media
Selasa, 06-12-2022 - 07:24:01 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggara pemilu bersama puluhan awak media Cetak, Online dan Elektronik, Sabtu (3/12) sore kemaren disalah satu hotel di kota Bagansiapiapi.

Sosialisasi yang dihadiri puluhan awak media itu dibuka oleh Ketua Bawaslu Rohil, Syahyuri didampingi Kadiv. Penanganan pelanggaran, data dan informasi, Bimantara Prima Adi Cipta SH,V.Me.

Dalam sambutannya, Syahyuri mengatakan pada 14 Februari 2024 akan di gelar pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dan kemudian dilanjutkan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 27 November 2024.

Oleh sebab itu, Bawaslu yang memiliki program pengawasan partisipatif mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk awak media yang bertugas di Rohil yang sekaligus mitra Bawaslu untuk bersama-sama dengan Bawaslu melakukan pengawasan terhadap adanya potensi kecurangan pada Pemilu serentak mendatang.

"Hal ini juga sesuai dengan peran pers sebagai pilar keempat demokrasi, yang mana pers dapat melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial dan pers juga dapat menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat terkait peraturan Pemilu yang berlaku," ujarnya.

Syahyuri berharap, kerjasama antara pers dengan Bawaslu ini akan terus berlanjut sampai pemilu selesai supaya proses demokrasi dapat berjalan sesuai undang-undang yang berlaku dan menciptakan pemilu yang aman tentram dan semua hasilnya sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Sementara itu, Bimantara Prima Adi Cipta selaku pemateri, menyampaikan Bawaslu Rohil menjalin kerjasama dengan berbagai unsur elemen masyarakat. Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini peraturan yang ada di Bawaslu terkait tahapan pemilu dapat dipahami semua pihak.

"Kita bersilaturahmi dengan teman-teman media, berdiskusi dan membuka cakrawala berpikir bagaimana pengawasan yang pas dan ideal sesuai aturan yang berlaku," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bawaslu Rohil Adakan Sosialisasi Peraturan Pengawasan Pemilu Bersama Awak Media
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica