www.beritaintermezo.com
08:17 WIB - Kunker ke Palika Rohil, Gubri Serahkan Sejumlah Bantuan | 08:14 WIB - Kejagung Sita 69 Aset dan Tanah Benny Tjokro Dalam Kasus Korupsi Jiwasraya | 08:04 WIB - Gubernur Syamsuar Minta Guru Motivasi Siswa Untuk Berkarya | 07:51 WIB - Wujud Rasa Kebersamaan Di Bulan Rhamadhon 1444H,Polsek Kabun Berbagai Takjil Dengan Masyarakat | 17:06 WIB - Tilap Uang Warga Miliran Rupiah, Pasutri Asal Meranti Diringkus di Kalimantan Barat | 16:50 WIB - Bupati Cantik Ini Apresiasi Program TJSL PTPN V Perangi Stunting
Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Lakukan Razia Insidentil
Sabtu, 18-03-2023 - 19:35:21 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Petugas Gabungan dari TNI/Polri bersama petugas lapas melakukan razia insidentil di sejumlah kamar tahanan di lapas Bagansiapiapi pada Jumat malam, (17/03) kemarin.

Sebelum razia dimulai, petugas melakukan apel bersama di depan lapas sambil menentukan langkah langkah dalam razia yang menerapkan dengan sistem humanis.

Usai apel, Petugas gabungan memasuki lapas Bagansiapiapi dan langsung melakukan razia di sejumlah kamar tahanan diantaranya kamar hunian 3 blok a, kamar hunian 9 blok b dan kamar hunian 12 blok c.

Saat melakukan razia sejumlah tahanan yang berada di kamar tersebut di kumpulkan di lapangan lapas sembari diberikan pengarahan oleh aparat dari TNI polri dan pejabat lapas.

Selain merazia kamar tahanan, petugas juga melakukan tes urine untuk mengecek keterlibatan warga binaan dalam penyalahgunaan narkoba. Satu persatu warga binaan diambil urin dan dilakukan tes narkoba. Setelah beberapa saat kemudian, tim dokter lapas mengumumkan bahwa sepuluh orang warga binaan yang menjalani tes urin dinyatakan negatif narkoba.

Setelah beberapa saat melakukan razia dikamar tahanan, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa sendok, pemanas air hingga barang bukti lainnya.

Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo melalui Kepala Pengamanan Lapas Yopi Febrianda mengatakan, razia insidentil ini dilakukan dalam Rangka bersih bersih lapas jelang peringatan HBP ke 59 tahun 2023.

"Tadi pagi kita juga sudah membersihkan lingkungan lapas, perumahan dan mesjid dan untuk malam ini kita bersinergi melakukan razia di empat kamar hunian WBP, tujuannya agar tidak ada barang terlarang didalam kamar warga binaan," katanya.

Yopi menambahkan, kegiatan razia ini rutin dilaksanakan bahkan dalam satu Minggu digelar sebanyak 3 kali, "Razia insidentil dan razia rutin ini sebenarnya dilaksanakan secara berkesinambungan minimal dalam satu Minggu itu ada tiga kali," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Lakukan Razia Insidentil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica