www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Puasa ke 13, Bupati Rohil Safari Ramadhan di Rimba Melintang
Rabu, 05-04-2023 - 14:13:01 WIB

TERKAIT:
   
 

RIMBA MELINTANG (Beritaintermezo.com) - Hari ke 13 puasa Ramadhan kali ini, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman terus melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini Safari Ramadhan di laksanakan di Mushalla Al Ikhlas Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (4/4) malam kemaren.

Safari Bupati Rohil dan rombongan, dimulai dengan menggelar sholat Isya berjamaah sekaligus melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat di Kelurahan Rimba Melintang dan diisi juga dengan kegiatan ceramah agama oleh ustadz Taubatan Nasuha.

Pada kesempatan itu seperti biasanya saat melakukan safari ramadhan, bupati Rohil kembali lagi menyalurkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid dan santunan kepada kaum duafa.

Diantaranya, hibah untuk Mushalla Al Ikhlas, hibah operasional MDA yayasan Al Mujahirin, Hibah Yayasan Nurul Insan, hibah yayasan Ponpes Al Qur'aniyah, bantuan lima group rebana serta bantuan untuk Fardu Kifayah dan fisabilillah sebanyak 37 orang.

Sukirman Camat Rimba Melintang dalam sambutannya mengatakan, meskipun Mushalla tempat beribadah kali ini tampak kecil, tapi hati para jamaah dan Bupati Rohil serta wakil Bupati Rohil tetap lapang untuk dapat hadir bersama-sama melaksanakan sholat Isya berjamaah sekaligus tarawih.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Rimba Melintang, ditengah kesibukan menjalankan tugasnya Bupati dan Wakil Bupati Rohil menyempatkan diri untuk berjamaah bersama kita. Semoga pak Bupati dan Wakil nya diberikan umur panjang dan kesehatan untuk melanjutkan pembangunan Rohil yang lebih baik lagi kedepannya," paparnya.

Sementara itu Bupati Rohil dalam arahannya mengatakan melakukan kegiatan safari Ramadhan sengaja memilih Mushalla atau Masjid yang kecil yang saat ini ada belum dapat sentuhan bantuan dana dari pemerintah. Salah satunya, dipilih lah Mushalla Al Ikhlas ini untuk tempat safari Ramadhan.

"Kami memimpin Rohil ini belum genap dua tahun, tentunya masih banyak kekurangan dan ada tempat yang masih kurang sentuhan pembangunan dari pemerintah. Oleh sebab itu kami tetap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat," jelas Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan ini akan terus dilanjutkan keberbagai kecamatan di Rohil. Dirinya mengupayakan daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi akan menjadi prioritas melaksanakan kegiatan safari Ramadhan.

"Ini kita lakukan Safari yang dekat-dekat dulu, untuk kecamatan lain baik itu sampai simpang kanan maupun pujud dan Kubu juga kita upayakan telah mengatur waktunya supaya bisa mengunjungi semua kecamatan," paparnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan safari seperti ini dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai masyarakat Rohil serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi langsung masyarakat.

"Dari beberapa kali safari ramadhan yang kami lakukan, banyak sekali aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung. Jadi dengan kegiatan seperti ini kami lebih dapat menerima langsung apa saja yang diusulkan masyarakat dari bawah," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Puasa ke 13, Bupati Rohil Safari Ramadhan di Rimba Melintang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica