www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Rohil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung Sinaboi
Kamis, 11-05-2023 - 07:38:16 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Setelah menanti selama puluhan tahun lamanya, akhirnya masyarakat Kecamatan Sinaboi dalam waktu dekat ini memiliki jembatan penghubung yang besar menuju desa mereka. Sebab, selama ini jembatan tersebut hanya terbuat dari kayu dan tidak memungkinkan dilintasi kendaraan roda empat.

Hal itu tercapai setelah hari ini, Rabu (10/5) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong telah melakukan peletakan batu pertama tiang pancang pembangunan jembatan itu.

Peletakan batu pertama yang dilakukan Afrizal Sintong itu, turut didampingi wakil Bupati Rohil H Sulaiman dan pengurus Yayasan Tridharma Samudra Sinaboi selaku pelaksana pembangunan jembatan itu.

Tampak hadir juga dalam acara itu, Atong dan rekannya selaku donatur pembangunan jembatan, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Asisten III Ali Asfar, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Camat Sinaboi Tengku Edison, dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan terima kasih kepada Atong dan rekan-rekannya yang telah bersedia menjadi donatur pembangunan jembatan Sinaboi itu. Sehingga diharapkan dengan terealisasi jembatan ini, ekonomi masyarakat sekitar akan semakin meningkat.

"Saya sama Atong dan rekan-rekannya sudah kenal lama, dan kami waktu itu melakukan pertemuan di Pekanbaru, kami mengajukan gambaran pembangunan jembatan ini sebanyak 26 miliar, Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi," ungkap Afrizal Sintong.

Dikatakan Bupati, Atong dan rekan-rekannya merupakan putra asli dari Kecamatan Sinaboi yang sukses merantau di Jakarta. Meskipun sudah sukses, mereka tidak lupa dengan kampung halaman nya sehingga mau bersama membantu pemerintah daerah.

"Ini merupakan jembatan yang dinanti nanti masyarakat selama puluhan tahun, selaku kepala pemerintahan daerah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur. Kita doakan agar pak Atong dan rekan-rekannya semakin sukses selalu dan rejekinya semakin berlimpah," papar Bupati.

Atas terselenggaranya pembangunan jembatan itu, Bupati Rohil mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Sinaboi untuk sama mendukung dan menjaga kelancaran pembangunan jembatan itu agar bisa selesai secepatnya.

M Syahnan salah satu Pengurus Yayasan Tridharma Samudra Sinaboi yang mewakili masyarakat Tionghoa Sinaboi dan pengurus kelenteng berterima kasih kepada Bupati Rohil yang telah bersedia hadir untuk meresmikan pembangunan jembatan Sinaboi.

"Alhamdulillah setelah dibantu saudara Atong dan rekan-rekannya, akhirnya jembatan yang lama kami idamkan ini baru hari ini terealisasi, kami juga mengucapkan ribuan terima kasih," sebut Syahnan.

Sementara itu, Tengku Edison SE Camat Sinaboi menjelaskan, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan penghubung masyarakat Sinaboi untuk mengeluarkan hasil perikanan dan pertanian masyarakat.

"Alhamdulillah ini hari yang bersejarah bagi kita, semoga kenangan pahit yang kita lalui selama ini bisa terlupakan dengan dilaksanakan nya peletakan batu pertama oleh pak Bupati Rohil, sekali lagi kami juga mengucapkan terima kasih," Pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil dan rombongan juga memberikan sebanyak 200 paket bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima masyarakat Sinaboi. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung Sinaboi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica