www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Forum Komite Sekolah SMA/SMKN/SLBN Rohil Dikukuhkan
Rabu, 28-03-2018 - 14:47:17 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Kadisdikbud Rohil, H Wan Rusli Syarif S Sos melakukan pengukuhan Kepengurusan Komite Sekolah SMAN/SMKN/SLBN kabupaten rohil, Rabu (28/3) digedung serbaguna, Bagansiapiapi.

Ketua Forum Komite Sekolah SMAN / SMKN / SLBN Kabupaten Rokan Hilir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dibentuk dan diadakannya Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite sekolah ini untuk lebih menyebarkan kesadaran dan  tanggung jawab dalam  pengelolaan pendidikan dengan mendorong para tenaga pendidik dan kependidikan agar tetap fokus memajukan pendidikan.

Anggota komite sekolah yang telah dikukuh hari ini berjumlah 33 orang, terdiri dari unsur orang tua/ wali siswa, komunitas sekolah serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rohil, H.Wan Rusli Syarif S.sos dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran unsur masyarakat dalam komite sekolah merupakan kebijakan pemerintah dalam mendorong cita-cita luhur pendidikan untuk lebih mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang lebih baik, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Kebersamaan komite sekolah dengan unsur sekolah diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas dan aksesabilitas pendidikan di Kab. Rokan Hilir, Tentu saja sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing,” terang Kadisdik.

Terhitung mulai 1 Januari 2017 pengelolaan pendidikan jenjang SMA dan SMK ditangani oleh Pemerintah Provinsi, sehingga Pemda bisa lebih fokus pada pengelolaan Pendidikan Dasar mulai Pendidikan Anak Usia Dini, SD dan SMP.

Meskipun demikian, lanjutnya, bukan berarti Pemda melepas begitu saja pendidikan jenjang SMA dan SMK, karena para siswanya masih tetap menjadi masyarakat Kab. Rokan Hilir yang juga perlu mendapatkan perhatian. “Kami tetap mengalokasikan anggaran khusus pendidikan jenjang SMA dan SMK dalam bentuk beasiswa yang diperuntukan kepada para siswa berprestasi.

Selain itu, Wan Rusli Syarif juga meminta para orang tua dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan pendidikan moral dan karakter terutama kepada generasi muda termasuk didalamnya para pelajar untuk meminimalisir terjadinya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap terjadi dallam kehidupan sehari-hari.

“Pelajar rentan terhadap kasus KDRT, baik sebagai korban maupun pelaku, dengan menanamkan pendidikan mental dan karakter merupakan salah satu upaya kita untuk meminimalisir kasus serupa,” Pungkasnya. (rls hms/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Forum Komite Sekolah SMA/SMKN/SLBN Rohil Dikukuhkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica