www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Kapolres Rohil Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018
Kamis, 26-04-2018 - 16:06:13 WIB

TERKAIT:
   
 

UJUNG TANJUNG (Beritaintermezo.com) - Dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lalulintas, kepala korps Lalu Lintas Polri akan menggelar Operasi Patuh Tahun 2018 serentak diseluruh Indonesia selama empat belas hari yang akan dimulai sejak 26 April hingga 9 Mei 2018.

Terkait hal itu, pada Kamis (26/4) sekitar pukul 7.30 wib Jajaran Polres Rohil menggelar apel pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang dihadiri oleh para pejabat utama Polres Rohil serta dihadiri oleh undangan dari Bupati Rohil yang diwakili oleh Asisten III Muzakar Amp, Ketua PN diwakili Rudi Ananta Wijaya SH MH, Kajari Rohil diwakili oleh Maruli Tua Sitanggang SH, Dandim 0321/Rohil, Kasatpol PP Suryadi SE, Dishub dan para dinas instansi terkait lainya.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang dilangsungkan di halaman mapolres Rohil diikuti oleh peserta apel dari Satuan Polres Rohil, Brimob, TNI, Senkum, Dishub, dan siswa pelajar. Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Rohil yang dilanjutkan dengan pemasangan pita kepada perwakilan personil Polri TNI dan Dishub.

Dalam amanat Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang dibacakan oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK. M.H bahwa tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas 2018 yaitu " untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah pada tahun 2018.

"Sesuai dengan tujuan operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kapolres.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : Pengemudi menggunakan HP, Melawan Arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, dan terakhir Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diakhir amanatnya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menghimbau kepada seluruh personil agar senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada. (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Rohil Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica