www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Plt Bupati Rohil Resmikan Penggunaan Pasar Central Labuhan Tangga Besar
Senin, 07-05-2018 - 07:43:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Bagansiapiapi (Beritaintermezo.com)-Penggunaan Pasar Central Labuhan tangga Besar yang berlokasi di pinggir jalan simpang empat, Pedamaran, Bagansiapiapi secara resmi dilakukan Pelaksana tugas Bupati Rokan Hilir (Rohil), Drs H Jamiluddin, Minggu (06/05/2018).

Tampak hadir sejumlah ketua RT, tokoh masyarakat dan sejumlah pedagang. Tampak juga plt ketua TP PKK Rohil Hj Nurainun Jamiludin dan Nyonya Penghulu Labuhan tangga Besar serta ibu PKK lainnya. Peresmian pasar tradisional tersebut di lakukan dengan melepaskan empat ekor burung merpati ke udara. Empat ekor burung merpati dilepas keudara yang dilakukan masing-masing seekor oleh plt bupati Rohil Drs Jamiludin, mewakili ketua DPRD Rohil anggota legislatif Imam Soeroso, kepala Dinas Perindagsar Sukma Al Falah dan penghulu Labuhan Tangga Besar Hasanuddin. Sedikitnya 150 para pedagang pasar minggu (pasar Ar ridho,red) menempati pasar central ini ditambah lagi oleh para pedagang musiman.

Plt Bupati Rohil Drs H Jamiluddin menjelaskan, bahwa para pedagang di pasar yang lama tentunya mengharapkan rasa puas setelah menempati lokasi pasar central Labuhan tangga Besar yang telah dibangun oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Diharapkan para pedagang mendapatkan rezeki lebih setelah menempati pasar tradisional ini. Kemudian diharapkan kepada pengurus pasar dapat melakukan pertemuan rutin dengan para pedagang sebagai langkah untuk mengevaluasi kondisi pasar dan menampung aspirasi para pedagang pasar yang menempati pasar Central ini.

“Diharapkan kepada petugas Pasar dapat mengayomi seluruh para pedagang dengan memberikan informasi dan lokasi tempat para pedagang yang jelas. Kalau perlu dilakukan penyegaran setiap enam bulan sekali dengan melakukan pertemuan,” tuturnya.

Jamiluddin juga mengharapkan dapat mendata para pedagang dengan memberikan tempat lokasi kios adalah memang betul yang berkompeten seorang pedagang dan jelas orangnya. Karena dengan data tersebut dapat memberikan tanggung jawab terhadap kerapian dan kebersihan kios dan pasar.

"Sebab kebersihan pasar itu sangat penting sebagai salah satu penilaian kerapian dan keindahan pasar," katanya.

Tak kalah pentingnya lagi, kata Dia, segi manfaatnya dimana pasar ini telah lama belum digunakan maka saat ini di gunakan untuk tempat transaksi para pedagang dan pembeli. Kemudian itu, ada beberapa kios pasar di samping kiri dan kanan dari bangunan utama pasar di sediakan bagi pedagang-pedagang souvenir dan oleh-oleh para pengusaha kecil dan mikro Rokan Hilir.

Dalam kesempatan ini Jamiludin merasa senang karena selama beberapa bulan dirinya sebagai pelaksana tugas bupati Rokan Hilir, telah hampir lima puluh persen bangunan-bangunan yang telah dibangun sebagai aset daerah belum digunakan dapat dimanfaatkannya. Dalam waktu dekat, kata Ia, bangunan Museum Muslim dan Danau buatan juga di manfaatkan.

"Secara tidak langsung aset daerah pemerintah kabupaten Rokan Hilir ini, hampir dalam jangka setengah tahun sudah hampir lima puluh persen sudah dimanfaatkan,"jelasnya.

Sementara itu, pasar minggu yakni pasar lama yang telah ditinggalkan oleh para pedagang karena pindah dipasar central ini, kata plt Bupati Rohil Jamiluddin akan digunakan sebagai balai pertemuan desa.

Kemudian itu, dijelaskannya para pedagang pasar lama dipindahkan karena di pasar lama tersebut sudah tidak bisa menampung para pedagang berjualan sehingga membludak ke jalan dan akibatnya mengganggu lalu lintas jalan raya lintas Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi. “Pasar lama itu jika sudah hari pasar jalan penuh sehingga jalan lintas menjadi macet," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Plt Bupati Rohil Resmikan Penggunaan Pasar Central Labuhan Tangga Besar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica