www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Dinas PMD Rohil Minta Kepenghuluan Segera Selesaikan APBkep
Rabu, 30-05-2018 - 15:17:19 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pengelolaan keuangan desa/ kepenghuluan. Hal itu dibuktikan dengan pelatihan kepada perangkat kepenghuluan terutama yang berkaitan dengan administrasi keuangan kepenghuluan. Selain pada itu, PMD Juga mengaku sudah melakukan pembinaan dan memberikan ruang konsultasi mengenai perencanaan.

Demikian disampaikan Kadis PMD Rohil, H Jasrianto, Rabu (30/5) diruang kerjanya. Dikatakan, penata usahaan dan sistim pelaporan dan evaluasi keuangan desa/ kepenghuluan juga sudah beberapa kali diberitahukan bahkan peringatan kepada pihak kepenghuluan. Namun, saat ini masih terdapat kepenghuluan yang belum menyelesaikan APBkepnya.

Hal tersebut menurut Jasrianto hingga saat ini masih adanya kepenghuluan yang belum mengajukan permohonan pencairan dana desa/ dana kepenghuluan (20 %) tahun 2018 dan pencairan Alokasi Dana Kepenghuluan (gaji 3 bulan tahun 2017) dan (gaji 2 bulan 2018). Padahal menurutnya dananya sudah tersedia pada Kasda.

Untuk itu, jika ada yang berpendapat bahwa Pejabat atau Pemerintah kabupaten Rokan Hilir dengan sengaja tidak ingin membayar hak-hak kepenghuluan tersebut itu tidaklah benar, justru kepenghuluan yang lalai dalam menyelesai kewajibannya sehingga berdampak terhadap lambatnya penyelesaian Apbkepnya.

Pihaknya berharap kepada pihak kepenghuluan itu seharusnya keterlambatan pengusulan pencairan dana tersebut disosialisasikan secara transparan oleh penghulu masing-masing kepada para perangkatnya, sehingga hal tersebut dapat membangkitkan rasa peduli dan rasa kebersamaan antara aparatur pemerintahan kepenghuluan untuk lebih giat dalam menuntaskan fungsi dan tanggung jawabnya.

"lebih tepatnya lagi tidak saling menyalahkan atau tidak saling mencari siapa yang salah, akan tetapi bagaimana kita bisa konsekwen terhadap tugas dan tanggungjawab masing-masing demi pengabdian kepada masyarakat," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dinas PMD Rohil Minta Kepenghuluan Segera Selesaikan APBkep
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica