www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Sebelum Lebaran, Pemkab Rohil Sudah Salurkan Semua Hak Guru
Senin, 11-06-2018 - 14:28:57 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengaku telah melunasi seluruh hak para guru negeri, guru honor, dan guru Swasta se Rokan Hilir.

Hak para guru yang sudah dibayarkan oleh Pemkab rohil iti terdiri dari gaji dan tunjangan serta dana serifikasi guru, gaji guru honor, jasa transportasi. Sedangkan para guru honor sekolah swasta yang ada dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) yakni sekolah MDTA, TPQ, RA yang jumlahnya lebih kurang 5.406 orang dengan besaran Rp200 ribu/bulan bagi setiap guru swasta yang telah menandatangani kontrak serta mengantongi SK Bupati.

"Khusus guru di bawah Kementerian Agama itu disalurkan melalui Kemenag Rokan Hilir, Dan gaji guru negeri dan gaji guru honor sekolah negeri itu di salurkan melalui masing-masing korwil Dinas Pendidikan se-Rokan Hilir," Kata Kadisdikbud Rohil, HM Rusli Sarief S Sos Msi, Minggu (10/6) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, Seluruh hak para guru negeri, guru honor sekolah negeri dan guru sekolah swasta itu sudah salurkan melalui masing-masing Korwil  yang ada di Rokan Hilir, sementara kewajiban pemda rohil kepada para guru swasta berupa pembayaran jasa transportasi itu sudah diserahkan melaui Kemenag pada hari Jumat (8/6) sore kemarin.

Dana yang diderahkan Disdikbud kepada kemenag Rokan Hilir jumlahnya sebesar Rp3,351 miliar untuk pembayaran uang transportasi selama lima bulan, terhitung dari bulan Januari sampai bulan Mei 2018," Kata Rusli Sarief

Sedangkan 3000 orang guru pegawai negeri sipil lainnya jelas Rusli Sarief, gajinya juga sudah dibayarkan untuk bulan Mei 2018, karena gaji perbulan para guru negeri sebelumnya sudah dibayarkan. Selain gaji, guru pegawai negeri juga sudah menerima pembayaran uang Sertifikasi guru, tunjangan daerah, tunjangan penghasilan, tunjangan hari raya, dan tunjangan daerah terpencil," Jelasnya.

Mantan Asisten I bidang pemerintahan Setdakab Rohil itu juga mengimbau kepada seluruh guru negeri dan swasta, agar datang pada tanggal 27 Juni 2018 ke masing-masing TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pilgubri mendatang. "Guru yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir itu ada sebanyak 13.711 orang tersebar di 18 Korwil. Makanya saya mengimbau kepada semua guru agar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya di Pilgubri nanti," Imbaunya.

Jika para guru ingin melanjutkan liburannya silahkan, tapi setelah para guru menggunakan hak pilihnya. "Liburan silahkan saja, yang penting pada tanggal  27 Juni nanti gunakanlah hak pilihnya, dan pada tanggal 16 Juli mendatang guru -guru sudah harus kembali lagi bertugas belajar dan mengajar sebaik-baiknya dengan hati yang ikhlas. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin," Tutup Rusli Sarief. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sebelum Lebaran, Pemkab Rohil Sudah Salurkan Semua Hak Guru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica