www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Wabup Bersama Santri Dan Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Haul Tuan Guru Khalifah Syaufi
Senin, 16-07-2018 - 12:14:20 WIB

TERKAIT:
   
 

KUBA (Beritaintermezo.com)-Wakil Bupati Rikan Hilir, Drs H Jamiluddin bersama santri dan ribuan masyarakat tumpah ruah hadiri Haul Tuan Guru Khalifah (TGK) Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan di Pondok Pasantren (Ponpes) Dar Ahlussunah Wal Jamaah/Dar Aswaja Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babusalam, Selasa (10/7) lalu.

Haul yang dilaksanakan dipenghujung Syawal ini merupakan tahun kesebelas dari wafatnya TGK Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan yang juga pendiri Pondok Pasantren Dar Ahlussunah Wal Jamaah yang dulu lebih dikenal dengan nama Pondok Pasantren dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Aswaja Kepenghuluan Sungai Pinang Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) Rokan Hilir.

Pada kesempat Haul tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin dalam sambutannya menyampaikan Minal Idin Walfa Idin kepada seluruh jemaah dan masyarakat yang hadir. Wabup juga menyampaikan  kebahagiaannya yang berkesempatan hadir pada Haul ke 11 Tahun wafatnya Tuan Guru Khalifah Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan yang merupakan salah seorang pejuang dari tarekat nasakbandyah di Kecamatan Kuba ini.

Selain itu, Jamiluddin juga menyampaikan kegembiraannya, bahwa pada beberapa tahun belakangan ini, animo orang tua wali murid untuk menyekolahkan anaknya di pondok pasantren meningkat pesat. Oleh kerenanya ia juga berpesan kepada para orang tua untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan anaknya di pasantren, karena saat ini bila anak mengikuti pendidikan di sekolah umum juga akan juga diajarkan di sekolah pasantren.

Namun tidak demikian halnya dengan apa yang diajarkan kepada santri dan santriwati belum tentu diajarkan di sekolah umum (SMU). Tidak sedikit jebolan pondok pasantren yang bisa berkiprah baik dilembaga legislatif, eksejutif dan jadi pengusaha sukses. Jamiludin memberi contoh lepada para santri, bahwa Wakil Bupati Rokan Hilir yang berdiri dihadap adik-adik sekalian juga berasal dari pondok pasantren Khobul Watan Duri, Dr Zainul Majdi, LC, MA atau yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB). Selain itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) juga berasal dari santi seperti kalian semua," Ucapnya sembari memotivasi para santri dan santriwati yang hadir Haul tersebut.

Hadir bersama Wakil Bupati Drs H Jamiludin, Kasatpol PP dan Linmas Rohil Suryadi SE, Kadis Perkim Zulfahmi ST, dari Disdikbud diwakili oleh Ir Wakit Nugroho, Dinas PUTR diwakili oleh Raja. ST, Camat Kubu Babusalam Ahmat Athin dan, Kabag Humas dan Protokol Hermanto Uban serta undangan. (hms/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Bersama Santri Dan Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Haul Tuan Guru Khalifah Syaufi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica